-->

Ketua TP-PKK Aceh Tamiang Kunjungi Kelompok Wanita Tani Sri Rezeki

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Ketua TP-PKK Aceh Tamiang Rita Syntia, ST, MM didampingi oleh Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Safuan, SP, Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti Manulang, S.STP serta Pengurus PKK Kabupaten melakukan kunjungan ke Demplot kawasan rumah pangan Lestari Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki yang terletak di Kampung Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda, pada Rabu (09/09/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Rita Syntia menyampaikan, kami cukup kagum kepada Kelompok Wanita Tani atas kerja keras dan cerdas KWT Sri Rezeki dibawah kepimpinan  Jumirah Syahriati S yang ternyata membuahkan hasil dalam mengolah lahan seluas  20 Rante. Keberhasilan tersebut tampak dari hasil kebun yang melimpah ruah, yang ditanami dengan tanaman jagung, kangkung, kacang panjang, terong dan ubi,"jelasnya.

“Hal ini sengaja kami sampaikan kepada masyarakat, untuk giat menanam tanaman yang bisa dikonsumsi, agar tidak terjadi krisis bahan pangan akibat pandemi Covid-19. Semoga Kampung-kampung lain dapat mencontoh keberhasilan Kampung Sidodadi yang menggiatkan tanaman pangan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,"ungkap Ketua PKK Kabupaten. 

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tamiang beserta rombongan melakukan panen kangkung dan terong serta mengumpulkan telur bebek. Turut serta dalam kegiatan, masyarakat sekitar Kampung Sidodadi. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini