-->

Kodim 0212/Tapsel Gelar Komsos Dengan KBT

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA 2020 di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan Selatan, Senin (28/09/2020).

Kegiatan yang mengusung Tema 'Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar Tentara (KBT) di Era Kekinian', dibuka Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sohombing, SIP, dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Danyonif 123/RW, Wakapolres Madina, Wakapolres Palas, mewakili Kapolres Tapsel, Kaban Kesbangpol Kota Padangsidimpuan, Ketua PPAD Tapsel, Ketua LVRI Kota Padangsidimpuan dan Tapsel, Ketua FKPPI Kabupaten/Kota se-Tabagsel dan Ketua PPM Kabupaten/Kota se-Tabagsel, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sosial distancing dan mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Dalam sambutanya, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP. mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para seluruh tamu undangan dan Keluarga Besar TNI yang telah bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.   

" Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi Keluarga Besar TNI dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, serta meneguhkan kembali komitmen Keluarga Besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI, melalui kesadaran bela negara, " ujar Dandim   

Dandim juga menyampaikan, harapanya melalui kegiatan ini,  pembangunan karakter dan rasa kebangsaan dapat terbangun, untuk menjadi modal dasar dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya di wilayah Teritorial Kodim 0212/TS.

" Dalam situsi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini yang tengah melanda Indonesia, diharapkan kepada seluruh Keluarga Besar TNI yang tersebar Tabagsel untuk ikut aktif dalam mendukung upaya pencegahan Covid 19, melalui cara hidup sehat, mentaati protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah, serta melalui kegiatan ini mari kita terus jaga silaturahmi dan kerjasama dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19, " tegasnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini