-->

Kodim 0212/TS Bagikan Masker kepada Warga

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dandim 0212/TS bersama Danramil 08/Barumun Kapten Arh Saleh Hasibuan, juga Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kabupaten palas, bersama Forkopimda, Forkopincam kabupaten palas, serta Koramil 07/ Sosopan, Koramil 08/ Barumun, Koramil 09/Sosa, Koramil 10/ Barumun Tengah. Memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) berupa masker kain kepada masyarakat padang lawas di Jalan Ki Hajar Sewantara, tepatnya depan Koramil 08/Barumun, Sabtu (26/09/2020).

“Pemberian bantuan alat pelindung diri (APD) tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kodim 0212/TS kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam penanganan penyebaran wabah virus yang mematikan ini”.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP mengutarakan, semua unsur harus bergerak cepat untuk memutuskan mata rantai Covid 19 ini, dengan aksi nyata semuanya dan meminta warga untuk mematuhi anjuran pemerintah pusat maupun daerah seperti mengunakan masker ketika berada ataupun di luar rumah tanpa terkecuali, wajib pakai masker.

“dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru in pun Tetap, jaga jarak aman, sering membasuh tangan dengan sabun dan terapkan pola hidup sehat,” pintanya.

Dandim juga meminta seluruh prajurit anggota Koramil jajaran Kodim 0212/TS harus tetap menjalin sinergi bersama tiga pilar, stakeholder dan tokoh masyarakat, khususnya dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap aktif menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menyampaikan sosialisasi serta himbauan kepada keluarga dan masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sesuai Prokes.

Di kesempatan ini Dandim juga berpesan, kepada satuan Koramil khususnya para Babinsa harus aktif terjun ke wilayah dalam rangka memonitor wilayah binaannya, serta melaksanakan tugas yang sudah diberikan oleh Komando atas dengan penuh tanggung jawab. apalagi sekarang ini kita telah melalui Adaptasi Kebiasaan Baru. Tuturnya.

Seluruh masyarakat tanpa terkecuali wajib memakai masker dan membudayakan cuci tangan di manapun berada," ucap Rieke, disela-sela kegiatan pembagian masker tersebut.

Ia berharap masyarakat dapat mentaati anjuran-anjuran maupun protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 yang sudah disampaikan oleh pemerintah.

"ApabiIa hal ini kita laksanakan bersama, virus Covid-19 pasti dapat dikalahkan. Mari kita bersama-sama menerapkan protokol-protokolnya,“ pungkasya.

Dandim 0212/TS yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mengantisipasi masalah yang dihadapi sekarang ini. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini