-->

KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Calon Bupati dan Wabup Tapsel

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar rapat pleno terbuka penetapan nomor urut dua Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tapsel tahun 2020 Dolly Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran, di aula Kantor KPU Tapsel Jalan Padangsidimpuan-Sipirok KM 9 Desa Situmba Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Minggu, (27/09/2020).

Rapat pleno dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dipimpin Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, M.Hum, didampingi empat Komisioner KPU Tapsel lainnya masing-masing, Syawaluddin Lubis, S.Sos, Efendi Rambe, Kemri Safii Nasution dan Zul Hajji Siregar juga dihadiri Sektetaris KPU Haris Ritonga, Ketua Bawaslu Tapsel Drs. SL. Simbolon, M.Ag beserta Komisioner Bawaslu Julianto.

Selain itu juga, saat penetapan pasangan calon Bupati dan Waki Bupati Tapsel untuk Pilkada tahun 2020, lokasi Sekretariat KPU Tapsel juga mendapat pengamanan ketat dari personel Polres Tapsel dan selama pelaksanaan kegiatan diberlakukan protoker kesehatan. Tidak terlihat adabya massa yang datang untuk menyaksikan rapat pleno, karena dengan adanya Covid-19 dilarang kandidat mengerahkan massa.

Sementara Pasangan Calon (Paslon) Dolly Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran, didampingi Ketua tim pemenangan Husin Sogot Simatupang, S.Ag, anggota DPRD Tapsel Basyid, Hajrul Aswad dan tim pendukung paslon Dolly-Rasyid.

Ketua KPU Kabupaten Tapsel Panataran Simanjuntak mengatakan, pasangan Dolly-Rasyid telah ditetapkan sesuai hasil rapat pleno KPU Tapsel dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Tapsel Nomor : 383/PL.02.2-Kpt/1203/KPU-Kab/IX/2020.

Menurut Panataran, selain menetapkan pasangan calon untuk ikut Pilkada Tapsel, pihaknya juga melakukan pengundian nomor urut untuk peserta Pilkada Tapsel, dimana, dalam pengundian ini pasangan yang diusung 7 partai politik yakni, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, PAN, dan Partai Demokrat ini mendapati nomor urut 2.

“ Hari ini kita melakukan rapat pleno dan menetapkan pasangan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapsel dalam Pilkada 2020 dan pasangan Dolly dan Rasyid mendapat nomor urut 2 sebagai peserta Pilkada, ” ucap Panataran.

Panataran menambahkan, sebelumnya juga pada Kamis (24/09/2020) KPU Tapsel juga telah melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon untuk Pilkada Tapsel sekaligus pengundian nomor, yang mana pasangan H.Mhd. Yusuf Siregar - Robby Agusman Harahap didaulat dapat nomor urut 1 dan ditetapkan ikut Pilkada Tapsel 2020.

“ Pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dam wakil Bupati Tapsel sudah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan kami tetap memberlakukan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapsel. Selain itu dikegiatan pencabutan nomor urut juga dibatasi dimana yang hadir di ruangan aula KPU dibatasi hanya dihadiri maksimal 20 orang, baik dari pasangan calon, petugas KPU, pihak keamanan, Bawaslu dan tamu lainnya, “ jelas Panataran.

Ketua Bawaslu Tapsel Drs. SL. Simbolon, M.Ag mengucapkan selamat kepada seluruh pasangan calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang telah melakukan pencabutan nomor urut dan telah ditetapkan oleh KPU untuk ikut sebagai kontestan Pilkada Tapsel 2020.

“ Semoga seluruh pasangan calon dapat mempersiapkan diri untuk ‘bertarung’ pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang dengan tetap menjaga sportivitas dan mengikuti protocol kesehatan, “ ucap SL Simbolon

Usai pencabutan nomor, Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Dolly Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran, didampingi Ketua Tim Pemenangan Husin Sogot Simatupang mengapresiasi KPUD Tapsel atas lancarnya rapat pleno terbuka penentuan nomor urut Paslon tersebut.

Ia juga mensyukuri telah mendapat nomor urut dua, karena nomor dua memiliki makna, yakni di dalam keluarga ia merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara dan orang tuanya Drs. Panusunan Pasaribu juga anak ke dua dari enam bersaudara.

“ Saya jauh-jauh hari sudah berfikir-fikir bahwa akan dapat nomor urut dua, feeling saya begitu. Angka dua ini sebagai lambang perdamaian 'peace' jadi Alhamdulillah apa yang kita dapat ini,. Selain itu, angka dua juga merupakan angka hoky baginya, nomor dua juga mudah dilihat. Intinya nomor yang terbaik dan sudah ditakdirkan baginya untuk dapat nomor urut dua, “ tuturnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Husin Sogot Simatupang mengajak, seluruh elemen masya­rakat dapat menjaga kondusivitas dan tidak terprovokasi pihak pihak yang berupaya membuat Kabupaten Tapsel tidak aman dan nyaman di masa tahapan Pilkada.

“ Semoga rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pilkada ini, bisa terus bertahan hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Tapsel untuk memimpin lima tahun ke depan. Target kami harus menang. Kabupaten Tapsel ini milik kita semua, mari kita jaga dengan baik, “ tegasnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini