-->

KPU Pakpak Bharat Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup

HARIAN9 author photo
PAKPAK BHARAT| H9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pakpak Bharat buka pleno pendaftara pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada tahun 2020.

Pleno pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati dibuka secara resmi hari ini Jumat,(4/9) mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sesuai PKPU No 10 tahun 2020  Perubahan atas peraturan komisi Pemilihan Umum No 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan wakil Bupati dan/atau Walikota dan wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam Corona Virus Disease 2019,pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kab.Pakpak Bharat  dibuka selama tiga hari terhitung mulai hari ini Jumat, (4/9) hingga penutupan pendaftaran bakal calon hari Minggu,(6/9) pukul 24.00 WIB,ungkap Bustanul Cibro,selaku Sekretaris KPU Pakpak Bharat di ruangan kerjanya.

Untuk Pakpak Bharat sendiri pembukaan pendaftaran dimulai  pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dan dibuka selama tiga hari. Sementara untuk hari terakhir pendaftaran bakal calon ditutup hingga Pukul 24.00 WIB.Hari pertama pendaftaran belum ada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar. Namun Konfirmasi yang disampaikan Partai Politik pengusung yakni pasangan bakal calon Bupati Sonni Berutu dan Bakal calon Bupati Franc Bernhard Tumanggor akan mendaftar Pada hari Kamis,(5/9) untuk mengikuti Pilkada  Kab.Pakpak Bharat,lanjutnya.

Untuk kesiapan KPU sendiri,kita sudah siap.kita bekerja sama dengan pihak Kepolisian,Satpol PP dan TNI untuk keamanan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati.selanjutnya kita juga menghimbau kepada setiap bakal calon yang akan mendaftar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi massa yang akan ikut mendaftarkan calon masing-masing,mengingat situasi pandemi Cobid-19 saat ini ,tambahnya. J9
Komentar Anda

Berita Terkini