-->

La Nyala Bersama Rombongan Kunker ke Langkat

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti bersama wakil ketua DPD RI Sulthan Baktiar Najamudin dan rombongan anggota DPD RI lainnya, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Langkat, Rabu (16/9/2020). 

Sekaligus melakukan penyerahan bantuan pembangunan Masjid SPN Poldasu Kecamatan  Hinai, sebesar Rp250 juta. 

Lalu bersilaturrahmi dengan Tuan Guru Babussalam DR. H. Zikmal Fuad di perkampungan Tariqat Naqsabandiyah Desa Besilam Kecamatan  Padang Tualang. 

Selanjutnya, melaksanakan pertemuan dan ramah tamah dengan Forkopimda Langkat di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kecamatan Stabat. 

Pada rangkaian Kunker, Ketua DPD RI bersama rombongan disambut Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakilnya H. Syah Afandin bersama Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin. Serta Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0203/Langkat Letkol Bachtiar Susanto, Kajari Langkat  Dr.Iwan Ginting, kepala SPN Poldasu Kombes Teguh Yuswardhie, serta sejumlah pejabat Pemkab Langkat. 

La Nyala, saat di SPN Hinai, berharap bantuan yang diberikan membantu mempercepat pembangunan masjid Al- Fathona SPN. Sehingga segera bisa di gunakan untuk beribadah  siswa Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut. 

Sementara, Kapoldasu Irjen Pol.Martuani Sormin, mengucapkan terimah kasih atas bantuan pembangunan masjid. 

Ia meyakinkan, pembangunan Masjid Al-Fathona akan menjadi salah satu motivasi siswa SPN, untuk menjadi Polri yang bertaqwa, tangguh dan propesional. 
 
Dikesempatan itu, La Nyala bersama rombongan melakukan penanaman pohon kelengkeng, penebaran bibit ikan nila di kolam SPN. 


Selanjutnya, saat berada di perkampungan Besilam, Tuan Guru Babussalam, selain mengucapkan selamat datang. Mendoakan ketua DPD RI serta rombongan, diberikan kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugas.

"Semoga sehat selalu, dan mendapatkan perlindungan dalam Kunker ini, serta mendapatkan kemanfaatan yang berguna untuk masyarakat luas,"do'a Tuan Guru. 

Sementara, saat melakukan ramah tama di Rumdis Bupati, La Nyala menjelaskan, Kunkernya bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Langkat. Guna  diperjuangkan di senayan, agar terealisasi.


Menanggapi itu, Wabup Langkat mengucapkan terimakasih atas kedatangannya, serta menyampaikan aspirasi, menjadikan Langkat salah satu Daerah Industri.

Sebab menenurutnya, di Langkat memiliki potensi sumber daya alam yang mndukung. Misalnya, seperti kilang minyak di Pangkalan Berandan yang pernah kesohor di Indonesia beberapa dekade yang lalu.


Dikesempatan itu, La Nyala memberikan bantuan 2000 masker, 2800 liter handsanitzer. Serta menyalurkan bantuan Kemenkes berupa1000 masker, 1000 alat Rapites dan 200 baju asmad, untuk membantu penanganan Covid 19 di Langkat.

Sejumlah pejabat Pemkab Langkat yang hadir, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Kadis Kominfo, Kabag Kesos, Camat Padang Tualang dan lainnya. (WD.042 ) 
Komentar Anda

Berita Terkini