-->

Melalui Desa Tangguh, Walikota Padangsidimpuan Upayakan Ketahanan Pangan Berkepanjangan

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN | H9
Desa Joring Natobang , Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu menjadi salah satu Desa Tangguh guna mencapai ketahanan pangan pada masa pandemi Covid- 19 saat ini.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, Mewakili Dandim 0212/TS, mewakili Kajari, Kadis PMD, Kepala Desa Joring Natobang dan Tokoh Masyarakat.

Diawali dengan penaburan Benih ikan dan penanaman biji jagung dan bawang merah oleh forkopimda, Walikota menjelaskan, program Desa Tangguh yang di inisiasi oleh Polres Padangsidimpuan ini adalah untuk mendorong dan meningkatkan daya hidup masyarakat selama menghadapi pandemi Covid- 19 ini.

Selain penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), Wako Irsan juga mengingatkan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ini akan menjadi desa percontohan, penerapan pola hidup bersih dan sehat dan nilai- nilai kegotongroyongan dan ketahanan pangan yang berkepanjangan diupayakan tercapai" ungkap Irsan.

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan Juliani Prihartini mengingatkan bahwa Covid- 19 ini bukanlah aib.

“Apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 jangan dijauhi dan dikucilkan, tapi doakanlah kesembuhan, tetap berikan semangat sebagai upaya kita untuk membantu kesembuhannya“ ucap Kapolres. (WD035).
Komentar Anda

Berita Terkini