-->

Menyamar Sebagai Pembeli, Polres Palas Amankan Diduga Bandar Narkoba

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Meski terpaksa harus melakukan penyamaran, tetapi siasat itu membuahkan hasil maksimal. Terbukti, seorang diduga bandar narkoba berikut narkotika jenis sabu dengan berat 0,24 gram berhasil diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Minggu (13/09/2020).

Tersangka di duga Bandar Sabu berinisial NHT alias Bosteng (38), warga Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas ini ditangkap sekira pukul 17.00 Wib di Jalan Lintas Sibuhuan Hapung Desa Tanjung Botung Kecamatan Barumun, ketika terduga  bertransaksi dengan anggota Satresbarkoba yang berpura – pura sebagai pembeli.

Kapolres Palas AKBP Jarot YA melalui Kasat Narkoba AKP Agus M Butar-butar, Minggu (13/09/2020) malam, membenarkan adanya penangkapan seorang terduga bandar narkoba asal Desa Tanjung Botung tersebut.

“Awalnya anggota Satresnarkoba Polres Palas mendapatkan informasi bahwa ada seorang diduga bandar narkoba berinisial NHT alias Bosteng, warga Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, yang sudah meresahkan. Lalu anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan atas informasi tersebut dan menyamar untuk melakukan pembelian,” ungkap Kasat Narkoba.

Setelah anggota Satnarkoba yang melakukan penyamaran dan memastikan orangnya berinisial NHT alias Bosteng untuk memesan sabu, lanjut dia, disepakati bertemu di jalan lintas tersebut. Lalu malam sekira pukul 17.00 Wib, personil Satnarkoba menyamar bertemu dengan orang yang berinisial NHT tersebut.

“Saat bertemu langsung lakukan transaksi dan memastikan barang bukti yang dipesan sudah ada, setelah itu anggota Satresnarkoba langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka yang ketika diperiksa, ditemukan barang bukti narkoba sabu, ditemukan juga sebilah senjata tajam jenis pisau sebagai barang bukti,” tandas Kasat Narkoba AKP Agus M Butar-butar.

Selanjutnya, tambah dia, barang bukti dan tersangka ditahan di RTP Mapolres Palas untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini