-->

Mobil Mini Bus Bermuatan Miras Diamankan Polisi

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Sebuah mobil mini bus PT Lamsayang bernopol BM 7740 yang mencurikan, yang mengangkut sebanyak sebelas (11)  Tuak Nias, minuman keras (miras) berhasil diamankan Jajaran Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres), Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  yang rencanya hendak didistribusikan di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Menurut Kapolres Palas, AKB.P. Jarot Yusviq Andito, SIK, melalui Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf, kepada wartawan. Rabu (30/09/2020). mengatakan, Kegiatan ini Dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat serta 
Guna menanggapi Perda Kabupaten Padang Lawas No.07 Tahun 2015 Tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol. minuman keras tersebut diamankan jajarannya, Selasa (29/09/2020) yang dimulai sekitar Pukul 21.30 Wib sampai dengan selesai.

Saat kendaraan mini bus PT Lamsayang tersebut dengan nopol BM 7740 yang dicurigai mengangkut miras itu melaju dari arah jalan lintas Sibuhuan - Riau. Kemudian petugas mengikuti dan mengejar mobil mini bu tersebut saat di Kawasan Desa Bulusonik sigala gala, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas kemudian dihentikan.

“Setelah berhenti, Awalnya saat petugas memintai keterangan sang sopir yang berinisial MATL, barang apa yang dia bawa, Dan supir mini bus tersebut mengatakan tuak nias". Sebutnya.

Namun petugas menggeledahnya untuk membuka dan memastikan barang muatan mobil itu dan setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan dus yang dibawa mobil tersebut adalah ternyata betul minuman keras jenis Tuak Suling Asal Nias,” kata Kasat Sabhara, Polres Palas. AKP Muhammad Husni Yusuf.

Diungkapkan Yusuf, ada sebelas (11) Dus yang diamankan yang di angkut mobil mini bus tersebut. “Maka kita melakukan pengamanan satu buah mini bus PT Lamsayang bersama Barang Bukti serta Supirnya (MATL), untuk dibawa ke Polres Padang Lawas. setelah sebelumnya dilakukan pengembangan laporan dan pengintaian,” katanya.

“Menurut pengakuan pengendara (MATL) bahwa minuman keras jenis tuak suling nias itu rencananya akan didistribusikan ke sejumlah kedai di kawasan Kabupaten Palas,” Tutur Kasat Sabhara Polres Palas.

Sementara miras itu, kata Yusuf, diakui MATL dari distributor di wilayah Riau.  Pelaku hanya ditugasi untuk mengirim saja. Pelaku mengaku tidak tahu siapa pemilik kedai yang sudah memesan miras ke distributor di Riau tersebut. Saat ini, lanjut Yusuf, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan terkait kepemilikan miras itu. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini