-->

MTQ Nasional, Dua Peserta Kafilah Utusan Kabupaten Palas Akan Jadi duta Provinsi Sumut

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Untuk mengikuti Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke 28 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Bulan November mendatang.  Dua peserta kafilah utusan Kabupaten Padang Lawas  (Palas) akan menjadi duta Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) melalui Kepala Bagian Kesejahtetaan Rakyat (Kabag Kesra), Kantor Bupati Palas, Musa Irwan Hasibuan, SPsi, kepada wartawan. Jumat (11/09/2020) usai penutupan MTQ ke 37 tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Kota Tebingtinggi.

Dari beberapa cabang yang diikuti, peserta dari kafilah Kabupaten Palas ini ada beberapa cabang yang berhasil meraih juara. Bahkan dua orang peserta menjadi juara terbaik I, dan akan menjadi duta Provinsi Sumut di ajang MTQ nasional nantinya. Dikatakanya.

Kedua peserta utusan Palas yang menjadi utusan Provinsi Sumut di tingkat MTQ Nasional nantinya adalah, Ali Sohot Siregar, juara terbaik I cabang Tafsir Bahasa Arab putra dan Taufik Hasibuan, juara terbaik I cabang Khottil Qur’an putra.

Selain itu, kafilah utusan Palas yang berhasil meraih prestasi juara Suriyanti Hasibuan, juara harapan I cabang Khottil Qur’an penulisan buku putri. Serta Aswar Soleh Harahap, meraih juara harapan II Khottil Qur’an penulisan buku putra. Kemudian A. Imran Harahap juara harapan III Hifzil Qur’an 10 juz putra. Sebutnya.

Sehingga Kabupaten Palas menempati posisi ke 8 dari 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara yang ikut dalam MTQ ke 37 tingkat Provinsi Sumut di Tebingtinggi tahun ini, Dari hasil prestasi juara yang diraih utusan Kabupaten Palas tersebut, Ujar Musa.

Dimana Keberhasilan prestasi yang dapat diraih oleh para peserta kafilah Kabupaten Palas di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun ini, lebih baik dari pada tahun sebelumnya yang hanya dapat berhasil meraih juara dalam urutan ke sepuluh, “kata Musa. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini