-->

Musyawarah Kelurahan Brandan Timur Hasilkan Catatan Khusus

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Musyawarah Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Langkat menghasilkan beberapa catatan khusus soal Jabatan Kepala Lingkungan Bahari yang di non aktif.

Akibat di non aktifkan Pembangunan kawasan Lingkungan Bahari tanpa ada perubahan secara signifikan. Hal ini terungkap dalam musyawarah Kelurahan Brandan Timur, Rabu(3/9/20).

Sebelum di non aktifkan Kawasan Lingkungan Bahari beberapa puluhan tahun tidak ada sama sekali perubahan padahal ada musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang) yang setiap tahun di laksanakan akibat Kepala Lingkungan di duga tidak kreatif untuk mengusulkan proyek dalam Musrembang mengakibatkan drainase tidak normal karena sudah penuh dengan sampah dan tanah.kata Adam Malik (55) warga Lingkungan Bahari Kelurahan Brandan Timur kepada harian9.com.

Menurut Wak Adam yang sering orang memanggilnya mengatakan selama ini ada Alokasi Dana Kelurahan ( ADK) herannya Lingkungan Bahari  tidak dapat dana pembangunan. Semuanya akibat oknum Kepala Lingkungan tidak ada parameternya. 

Begitu juga yang di sampaikan Zainab (49) warga Gang Sirat Lingkungan Bahari .menurut Zainab selama ini warga sering terlambat mendapatkan informasi soal bantuan maupun hal lainnya. 

Persoala nn Kepala Lingkungan Bahari Zainab mengharapkan siapapun Kepala Lingkungan " Saya mengharapkan parit di Gang Sirat untuk bersama sama kita gotong royong agar tidak terjadi banjir kalau hujan turun.

Lebih lanjut Zainab juga meskipun nantinya tetap terpilih harus di uji coba dengan memberikan waktu Kepala Lingkungan untuk membersihkan parit di lingkungan Bahari  namun apabila batas waktu yang di berikan Kepala Lingkungan  gagal melakukan tugasnya maka kami minta PLT Lurah Brandan Timur untuk melakukan pemilihan Kepala Lingkungan, papar Zainab.

Menanggapi hal tersebut Susan mengatakan " Saya akan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik baiknya". Sebagai Kepala Lingkungan Bahari saya berjanji. Beber Susan.

Sementara PLt Lurah Brandan Timur Serli ,S.SOS. mengomentari beberapa persoalan yang terjadi di Lingkungan Bahari dengan memberikan pandangan dan solusinya ,akhirnya PLT Lurah Brandan Timur membuat kesimpulan yang tercatat dalam Berita Acara Musyawarah yang menghasilkan catatan khusus di tanda tangani beberapa perwakilan warga Bahari.

Terpisah Ketua LPMK Kelurahan Brandan Timur Ahiruddin,S,Ag mengatakan semua persoalan di Lingkungan Bahari hari ini dapat di selesaikan dengan musyawarah secara Demokratis dengan memberikan kesempatan kepada Susan sebagai Kepala Lingkungan Bahari, jelas Ahiruddin (WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini