-->

Operasi Pekat, Polres Palas Amankan Pemilik, Pengunhjung serta Barang Bukti di Kedai Tuak

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumateta Utara (Sumut) terus melakukan giat patroli penyakit masyarakat (pekat) selama kurun beberapa bulan ini.

Terbaru, Satuan Sabhara Polres Palas dari lokasi Kedai Tuak Muhajirin Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Berhasil mengamankan, satu orang tersangka Pemilik kedai tuak, berinisial RH dengan Barang Bukti minuman keras Jenis Tuak, 1 (satu) derigen berwarna biru berisikan tuak., 2 (dua) Jerigen kosong berwarna biru., 1(satu) plastik assoi berisikan tuak., 6 (enam) gelas cangkir kopi.,

Dan 3 (tiga) orang Pelayan yang diduga Pekerja Sek Komersial (PSK) berinisial SYL, AP, IBM., serta 5 (lima) orang peminum atau pengunjung berinisial T, RS, SE, RMS, dan PH yang lagi asyik meminum minuman tuak tersebut, Rabu (16/09/2020) sekira pukul 09.00. Wib.

Hal itu disampaikan Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, melalui Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf, kepada wartawan. Rabu (16/09/2020). mengatakan, operasi berlangsung mulai sekira masih Pagi 09.00 WIB.

Yusuf menyebutkan, setelah pihaknya mendengar informasi jika ada satu kedai tuak yang menyimpan miras dilengkapi dengan para pelayan di lokasi tersebut.

“Kami patroli dan kami datangi lokasi kedai tuak itu untuk melakukan pemeriksaan kebenaran dari informasi tersebut, ternyata informasi itu benar adanya, dan kami langsung melakukan penangkapan dan mengaman barang bukti miras jenis tuak, pelayan, serta peminum atau pengunjung kedai tuak itu,” ucap Kasat Sabhara.

Selanjutnya, tersangka pemilik kedai tuak bersama barang bukti, pelayan, dan peminum tersebut digiring  ke Mapolres Palas, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Tutur Yusuf.

Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf menambahkan, akan terus melakukan Razia Pekat dengan sasaran utama, Judi, Miras dan PSK. Personelnya diperintahkan selalu siap siaga terhadap segala sesuatu yang dianggap meresahkan masyarakat. Kami terus siaga, ucapnya.

Razia pekat juga akan dilakukan secara berkala dan sewaktu-waktu. Sehingga masyarakat palas bisa tenang dan aman dalam menjalani aktifitasnya tanpa was-was dengan hal tersebut diatas.“Kami juga akan lakukan pemantauan. Semoga saja dengan cara ini mereka bisa jera,” lanjutnya.

Selain itu, yusuf menyebutkan untuk mereka yang ikut terjaring Razia Pekat tersebut disangkakan telah melanggar Pasal 03 ayat (2) Perda 07 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol, “Tutur Yusuf.

Kita semua mempunyai kontribusi mewujudkan Kudus yang kondusif,” tandas Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf.

Setelah semua yang ikut terjaring Razia Pekat tersebut berada di Mapolres Palas, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palas yang memberikan siraman rohani kepada semua yang terjaring razia pekat Sat Sabhara Polres Palas, baik kepada pemilik kedai tuak, pelayan dan pengunjung, guna meningkatkan kesadaran yang melanggar norma agama dan peraturan pemerintah. pungkas, Kasat Sabhara Polres Palas, AKP. Muhammad Husni Yusuf, SH. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini