-->

Operasi Yustisi, Tim Gabungan Terus Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di SKPD

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Setalah di terbitkannya Peraturan Bupati ( Perbub ), nomor 31 tahun 2020 tim gabungan Polres Padang Lawas bersama TNI, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) gencar lakukan razia masker, Jumat (25/09/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Palas (Kasat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Palas Ronny Syaiful, S.Sos, MM. Melalui Kabid Operasional Satpol PP dan Damkar Khairuddin Siregar, SE. mengatakan, ” himbauan dan pembagian masker sudah, penegakan kedisiplinan juga rutin kami lakukan, seperti teguran lisan dan pendataan yang tidak mematuhi aturan pemerintah, baik masyarakat maupun ASN “ujarnya

“Maka dari itu langkah kami terus melakukan razia gabungan supaya masyarakat betul–betul patuh dan di siplin untuk selalu memakai masker, sebagai upaya memutuskan mata rantai covid-19 ” tutur Khairuddin Siregar.

Untuk hari ini kita melaksanakan Operasi Yustisi Ke Kantor Camat Lubuk Barumun, Kantor Dinas Pertanian dan Kantor Dinas Peternakan, Perikanan kabupaten Palas, hasil kita dapati 10 pelanggar yang tidak memakai masker, ini menandakan tingkat kesadaran ASN dan masyarakat untuk pakai masker sudah mulai terlihat, katanya disaat apel kegiatan telah siap dilaksanakan.

Dimana, sejak kita melaksanakan razia Gabungan semakin berkurang yang terjaring razia pelanggar tidak memakai masker, semoga kesadaran masyarakat kita maupun ASN semakin tinggi. Katanya.

“Razia kami lakukan bukan cuma di jalan raya, tapi termasuk ke tempat – tempat perbelanjaan atau warung, semuanya wajib memakai masker, apalagi Peraturan Bupati ( Perbub ) soal pemakaian masker akan segera di terbitkan, sudah pasti nantinya bakal ada sanksi yang dikenakan bagi pelanggar Perbub tersebut, ” tegas Khairuddin.

Tak sampai disitu, Kabid Ops Satpol PP secara tegas menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Palas.

“Mari bersama kita putus Rantai Penyebaran Covid-19 dengan selalu Menerapkan Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci Tangan” pungkasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini