-->

PDIP Sumut Serahkan Form KWK pada 22 Paslon

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumut menyerahkan form B1 KWK kepada 22 pasangan calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan Tuntungan.

Form itu untuk mendaftarkan pasangan calon ke KPU. "Form itu adalah surat rekomendasi yang sudah ditandatangani ibu Megawati dan Hasto Kristianto. Rekomendasi itu ada hologramnya hingga tidak mungkin dipalsukan oleh siapa pun," kata Sekretaris DPD PDIP Sumut Dr Soetarto MSi kepada wartawan di Medan, Jumat (4/9/2020).

Ia mengatakan sesuai instruksi DPP PDIP, 22 daerah yang menghadapi Pilkada akan melakukan pendaftaran ke KPU secara serentak pada tanggal 4 September 2020. "Pendaftaran ke KPU masing-masing termasuk Kota Medan. Jadwalnya direncanakan selesai sholat Jumat didampingi pengurus DPD, DPC, anggota DPR RI dan anggota DPRD kabupaten/kota," ungkapnya.

Terkait tim pemenangan dan kampanye, Soetarto mengaku belum terbentuk karena setelah mendaftar baru akan dibahas bersama partai koalisi. "Setelah pasangan calon melakukan pendaftaran di daerah masing-masing, tugas berikutnya adalah bagaimana menyusun tim kampanye bersama-sama dengan partai-partai yang lain," ungkapnya.

Menurutnya pembentukan tim ini menjadi momennya masing-masing daerah untuk berkolaborasi menyusun tim yang solid dalam rangka pemenangan Pilkada di daerahnya masing masing. Sebab, pertarungan Pilkada di Sumut cukup berat. "Namanya juga demokrasi kita harus all-out dan kerja keras untuk memenangkan itu. DPD Sumut tentu bertanggung jawab penuh terhadap Pilkada serentak 2020 ini," sebutnya.

Target PDIP menang di Pilkada 2020 paling tidak bertahan mempertahankan di 16 kabupaten/kota. "Ya target paling tidak menang 70 persen. Oleh karena itu seluruh elemen partai dari struktur anak ranting, ranting, PAC, DPC harus solid memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan oleh DPP PDIP," tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Mangapul Purba menambahkan 1 pasangan calon kepala daerah di Labusel yang belum diputuskan DPP.

"Di Labusel belum ada keputusan kepada pasangan calon siapa yang akan diusung. Kan masih ada 3 hari lagi untuk bisa mendaftar ke KPU," tambahnya.

Berikut nama-nama pasangan calon kepala daerah di 23 kabupaten/kota yang diusung PDIP yaitu M Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman (Medan), Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan (Sergai), Asner Silalahi-Susanti Dewayani (Siantar), Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus (Simalungun).

Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun (Binjai), Rosmansyah-Winda Fitrika (Asahan), M Syahrial-H Waris (Tanjungbalai), Poltak Sitorus-Tonny M Simanjuntak (Toba), Dosmar Banjarnahor-Oloan P Nababan (Humbahas), Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Samosir), Bahdin Nur Tanjung-Edipolo Sitanggang (Sibolga).

Lakhomizaro Zebua-Sowa'a Laoli (Gunungsitoli), Hilarius Duha-Firman Giawa (Nisel), Eliyunus Waruwu-Mareko Zebuwa (Nisbar), Marselinus Nazara-Otorius Harefa (Nisut), Ya'atulo Gulo-Arota Lase (Nias), Ahmad Rizal-Aripay Tambunan (Labura).

Erik Adrata Ritonga-Ellya Rosa Siregar (Labuhanbatu), Dolly Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran (Tapsel), Dahlan Hasan Nasution-Aswin (Madina), Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti (Karo), Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin (Pakpak Bharat). (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini