-->

Pemda Aceh Tamiang Luncurkan Konsultasi Belajar di Mesjid

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn melakukan peluncuran perdana secara resmi Kegiatan Konsultasi belajar di Masjid, kegiatan berlangsung di Mesjid Salman Al-Farizi Kecamatan Manyak Payed pada Kamis (03/09/2020). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, program konsultasi belajar merupakan gagasan dari para guru dan juga Dinas Pendidikan Aceh Tamiang. Konsep belajar di Mesjid yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, yaitu untuk mengatasi permasalahan belajar mengajar selama pandemi Covid-19, dan terlihat sudah mulai berjalan dengan lancar, hal itu terlihat saat uji coba yang dilaksanakan di beberapa Mesjid di Aceh Tamiang,"jelasnya.

“Gagasan ini juga lahir dari keluhan orangtua yang memiliki banyak kendala dalam sistem belajar yang diberlakukan selama Pandemi Covid-19, sehingga solusi dengan meluncurkan program tersebut dirasa tepat, dan harus didukung keberlangsungannya. 

Bupati menambahkan, meski telah ada solusi lain, diharapkan para guru dan anak-anak tetap diharuskan mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan juga jaga jarak pada saat belajar di Masjid. Program ini nantinya akan kita evaluasi satu bulan kedepan, jika terbukti berhasil dan berjalan dengan lancar, maka akan dikembangkan lebih luas lagi,"jelas Bupati. 

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Zulkarnain Putra, M. Si dalam sambutannya mengatakan, di dasari dari keluhan murid serta  walinya yang merasa kesulitan dalam program belajar secara daring, hal ini kemudian dicari solusi, sehingga akhirnya tercetuslah ide kreatif dari para guru di Kabupaten Aceh Tamiang,"ucapnya.

"Kami berharap dengan adanya program ini, anak-anak bisa lebih mudah menyelesaikan tugas-tugas Sekolahnya, karena telah mendapatkan bimbingan langsung dari para guru," terang Zulkarnaen. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPD, Ketua MPU, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas BPMKPPKB, Kepala Dinas Syari'at Islam serta Forkopimcam Kecamatan Manyak Payed. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini