-->

Pemda Aceh Tamiang Luncurkan Program Disdukcapil Sapa Warga

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Drs. Sepriyanto kepada Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M. Si menyampaikan, sebuah program Sapa Warga disusun dengan mekanisme agar masyarakat dapat bergabung secara langsung dalam aplikasi zoom dan langsung bisa berdialog  mengenai administrasi kependudukan, hal tersebut disampaikannya pada rabu (16/09/2020). 

"Dalam memudahkan masyarakat menyalurkan segala keluhan, saran maupun masukan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tamiang (Disdukcapil), telah membuat suatu terobosan baru yakni Program "Dukcapil Sapa Warga" yang merupakan sebuah inovasi, bertujuan memberikan pelayanan prima bagi setiap warga,"terang Sepriyanto. 

"Masyarakat dapat menyampaikan segala permasalahan seperti kesulitan dalam mengurus dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP-elektronik), Surat Pindah dan juga Akta Catatan Sipil. 

Sepriyanto menambahkan, dijadwalkan program Dukcapil Sapa Warga akan tayang perdana pada Jum'at 18 September 2020 sekira pukul 14.30 wib sampai dengan 15.30 wib secara live streaming di youtube.com/Disduk Capil Aceh Tamiang dan juga melalui Facebook Disduk Capil Aceh Tamiang,"jelasnya.

"Sementara untuk bergabung di Aplikasi Zoom, masyarakat Aceh Tamiang bisa melakukan join pada link:
https://us04web.zoom.us/i/5648386855?pwd=Vfh1UE9ZWRqVkxLRmxqbE010DJSUT09 dengan kode Meeting ID: 563 838 6855 dan Password: dukcapil,"ungkap Sepriyanto yang diteruskan oleh Devi. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini