-->

Pemkab Aceh Tamiang Dukung Gerakan Pasang Stiker Mobil Dinas

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang tergabung dalam Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (GARANG) menggelar aksi damai menuntut untuk pemasangan stiker pada kendaraan Dinas, kegiatan di pusatkan dihalaman Kantor Bupati pada Kamis (10/09/2020).

Dalam aksi tersebut ada tiga butir petisi yang disampaikan oleh mereka diantaranya, meminta kepada Bupati Aceh Tamiang untuk mengintruksikan kepada seluruh instansi untuk memasang stiker pada seluruh mobil dinas, memberikan sanksi terhadap instansi yang mencopot stiker setelah pemasangan serta agar segera dibuatkan surat edaran yang mengatur penggunaan mobil dinas dan  meminta Bupati mengeluarkan surat edaran sesuai dengan point yang tertulis. 

Menanggapi aksi tersebut, Bupati dalam hal tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH dan didampingi Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP beserta para personil Polri, Satpol PP yang berjaga di teras kantor, menemui para pemuda, menyampaikan dukungan terhadap aspirasi yang disampaikan Garang. 

“Aspirasi yang telah menjadi tuntutan dari GARANG akan segera disampaikan kepada Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.MKn dan tentunya kami sangat mendukung hal tersebut dan sesegera mungkin akan menindaklanjutinya,”jelas  Sekda.

Melalui surat resmi dengan nomor : 010/4441 Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menyampaikan dua poin penting secara tertulis kepada Koordinator GARANG, bahwa Pemkab akan mendukung penuh tuntutan aksi dalam hal penggunaan dan pemanfaatan mobil dinas sesuai peraturan yang berlaku, dan yang kedua akan mengusulkan kepada Gubernur Aceh agar seluruh kendaraan dinas dalam wilayah Provinsi Aceh dipasang atau ditempel stiker melalui surat edaran keseluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota di Wilayah Provinsi Aceh.

Usai aksi damai tersebut, perwakilan dari GARANG meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk memasangkan stiker tersebut di salah satu Mobil Dinas. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini