-->

Pemkab Aceh Tamiang Sosialisasikan Gerakan Gunakan Masker

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang lakukan kegiatan sosialisasi penegakan hukum penggunaan masker dan program Gebrak Masker. Kegiatan dilakukan di beberapa tempat dan dipusatkan di Pasar Pekanan Kampung Telaga Meuku Kecamatan Banda Mulia pada Jum’at (04/08/2020), 

Dalam kegiatan membagikan masker, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn diwakili langsung oleh Sekretaris Daerah H. Basyaruddin, SH.  bersama Tim Gabungan yang terdiri dari unsur Forkopimda dan Instansi terkait menyusuri tiap sudut pasar, memantau langsung para pedagang dan pengunjung pasar sekaligus membagikan masker kepada mereka.

Dalam orasinya, Sekda menyuarakan, mari memakai maskernya, karena sangat berguna untuk menghindari dan mencegah kita terserang Covid-19. Hari ini kami dari Kabupaten turun langsung membagikan masker dan mengingatkan masyarakat untuk patuh. Saat ini Peraturan Bupati (Perbup) telah dibuat dan untuk yang tidak disiplin bermasker akan mendapat sanksi,"jelasnya.

Kesempatan sosialisasi juga dilakukan oleh Kepala Bagian  Humas Setdakab, Agusliayana Devita yang menyeru, 
mari bantu Pemerintah memutuskan mata rantai Covid-19, kedepan bagi yang tidak patuh menggunakan masker akan diberi sanksi administratif berupa pencabutan kartu identitas (KTP), sementara sanksi sosial kepada pedagang akan dicabut izin usahanya dan tidak diberbolehkan berjualan,"tegasnya.

Total masker yang didapat dari Provinsi Aceh dan dibagikan pada Program Gebrak Masker (GEMA)  berjumlah empat ribu dua ratus  tersebar dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang di dua ratus tiga belas Kampung. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini