-->

Pemkab Palas Bakal Gelar Pelelangan 27 Kendaraan Dinas untuk Umum

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan pendataan kendaraan dinas, seperti kendaraan roda dua maupun roda empat di seluruh wilayah Palas. Pendataan tersebut telah selesai dilakukan, bakal melelang 27 kendaraan dinas pada Jumat besok (18/9/2020).

Rencananya, kendaraan dinas akan dilelang secara terbuka untuk umum. Hasilnya akan masuk kas daerah, Lelang kendaraan tersebut terbagi menjadi 10 paket dengan nilai awal penawaran mulai dari Rp 5,4 juta. Kendaraan dinas yang dilelang akan dihapuskan sehingga tidak menjadi beban pencatatan aset.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Palas, Tri Anta HD melalui Kabid Pengelolaan Aset Daerah, Hasintongan A. 

Manik mengatakan, harga penawaran paling rendah adalah 17 paket yang berisi kendaraan roda 2 dengan harga awal Rp 204 ribu sampai Rp 1,8 juta, sedangkan yang paling tinggi adalah‎ kendaraan roda empat yang ditawarkan mulai Rp 32,5 juta.

Kendaraan dinas yang terkumpul di sekretariat daerah yang bakal dilelang sebanyak 27 unit. Terdiri atas 15 unit motor, 4 unit ambulance, 6 unit mobil dan 2 unit kendaraan scrap.

“Jumlah kendaraan tersebut hasil pendataan tim di lapangan hingga sampai selesaia,” ungkap Kabid Pengelolaan Aset Daerah, Hasintongan A. Manik. Kepada wartawan. Kamis. (17/09/2020), disela persiapan berkas kenderaan yang akan dilelang besok.

Dia melanjutkan, Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti lelang dapat mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan di website www.lelang.go.id,” kata Manik.

Manik menambahkan, kriteria aset kendaraan yang bisa dihapuskan ini, yakni kendaraan yang umur ekonomisnya sudah habis berarti nilai manfaatnya sudah jauh berkurang, artinya Kondisi apa adanya, memang ada yang kondisinya sudah rusak, sejumlah kendaraan tersebut masih berfungsi meski dalam kondisi rusak sedang hingga berat. sebut Manik.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lelang tersebut, bisa mendaftarkan diri melalui website Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan dengan alamat Jalan Kenanga Nomor 99 atau melalui www.lelang.go.id. Tutur Manik.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi panitia lelang pada BPKAD Kabupaten Palas dengan alamat komplek perkantoran SKPD terpadu sigala-gala,” jelasnya.

Masyarakat yang berminat,  dapat langsung menghubungi Hasintongan A.Manik di nomor handphone 081361190855 dan Nugraha Adi Putra di nomor 082166048230.

“Bagi peserta yang ikut lelang diwajibkan menyertakan fotokopi KTP dan NPWP,” imbuhnya.

“Jadi maksud dari pelelangan ini adalah supaya nanti barang-barang yang rusak atau barang-barang yang sudah tidak bisa termanfaatkan lagi bisa kita hapus kan. Akhirnya tidak jadi menjadi pembebanan pencatatan aset di kita,” Pungkas  Hasintongan A. Manik, Kabid Pengelolaan Aset Daerah, BPKAD Kabupaten Palas. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini