-->

Pemko Medan Ikuti Coaching Clinik Peningkatan Pemahaman TPAKD Kabupaten/Kota se Sumut

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan mengikuti Coaching Clinic Peningkatan Pemahaman Dalam Rangka Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se Sumut di Command Center Kantor Wali Kota Medan, Senin (14/9/2020).

Coaching Clinic yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumatera Bagian Utara secara Virtual melalui Video Conference (Vidcon) ini bertujuan untuk mendorong ketersediaan akses jasa keuangan bagi masyarakat dan menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikrmbangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan serta membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat untuk mengembangkan UMKM di Sumatera Utara

Usai mengikuti Vidcon tersebut, Asisten Ekbang mengapresiasi digelarnya coaching clinik ini sebab sangat bermanfaat sebagai bahan masukan dalam meningkatkan pemahaman terkait TPAKD dan arah program kerja TPAKD di masing-masing kabupaten/kota se Sumut.

"Apa yang disampaikan sangat bagus, dan itu menjadi masukan bagi Pemko Medan. Ini juga merupakan langkah untuk mengoptimalkan potensi ekonomi daerah khususnya bagi para pelaku usaha ," ungkapnya.

Sebelumnya, Deputi Direktur Manajemen Strategi dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Regional V Sumbagut Andi Yusuf menekankan arti penting pembentukan TPAKD yakni sebagai forum sinergi dan koordinasi dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan daerah. Diharapkan, TPAKD yang telah terbentuk nantinya mampu merealisasikan program kerja.

"Melalui koordinasi ini diharapkan para pelaku usaha ekonomi di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat beraktivitas bahkan menjadi pemenang dan terus berkembang. Kepada pemerintah daerah juga dapat memfasilitasi para pelaku usaha agar semakin produktif dan potensial meskipun di masa pandemi Covid-19 masih melanda Sumatera Utara," ucapnya.(WM-022)
Komentar Anda

Berita Terkini