-->

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Mako Polres Langkat

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Pelaksanaan gelaran Konferensi Pers Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Kering di Mako Polres Langkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga,SIK.Kamis (10/09/2020) sekitar pukul 09:45wib.

Kegiatan yang terlaksana dalam pemusnahan norkoba Kapolres Langkat di hadiri juga Petinggi-petinggi Kabupaten langkat seperti, Wakil Bupati Langkat H.Syah Afanddin SH,Wakil Kajari Langkat IWAN Ginting yang Mewakili Ketua Pengadilan Negeri,Waka Polres Langkat KOMPOL Khairil Sani,SH,Kabag Ops Polres Langkat KOMPOL Muhammad Arif Batu Bara SH,SIK,MH,PLT Kadis Kesehatan Kab. Langkat Dr.Juliana, Kabag Ren KOMPOL Mahyu Danil, Kabag Sumda KOMPOL Zulkarnain, Kasat Narkoba AKP Firman PA,SH, MH,Perwakilan BNN Kab. Langkat, Plt. Ketua MUI Kab. Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian LC,MA,Ketua PMK Syahrizal MZ berserta Ketua FKUB Panjang Harahap.

Barang bukti yang akan dimusnahkan dengan LP/29/VIII/2020/SU/LKT-SEK Gebang TGL 05-08-2020 TSK.Dalam Lidik,Kronologis singkat,Pada hari Senin tanggal 05 Agustus 2019 sekitar PKL 08.00 wib. Telah dilakukan penemuan terhadap Barang bukti narkoba jenis Ganja di Dsn V Cinta Rakyat Desa Paluh Manis Kec. Gebang Kab. Langkat sedang mengendarai mobil Avanza plat BM namun Nomor Polisi tidak diketahui dan saat dilakukan pengejaran tidak ditemukan mobil tersebut dan ganja tersebut ditemukan di sebuah perkebunan. 

Pelaku dalam Lidik.Barang bukti 49 (empat puluh sembilan) bungkus / Bal diduga narkotika jenis ganja yang dibalut dengan lakban warna kuning seberat 49.000 (empat puluh sembilan ribu) gram. Dan barang bukti yang di musnahkan seberat 48.900 (empat puluh delapan ribu sembilan ratus ) gram.

Dengan LP/376/VII/2020/SU/LKT-NKB, tanggal 08-07-2020 Tsk Jefry Angga D. Lumban Batu dengan kronologis: Pada hari Rabu tanggal 08 Juli 2020 sekitar pukul 07.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku TP. Narkoba jenis Ganja di jalan Lintas Medan - Aceh depan Pos Lantas Sei Karang Desa. kwala Begumit Kec. Stabat Kab. Langkat sedang menumpangi mobil bus Sanura BL 7348 AA,Barang bukti 30 (tiga puluh) Bks/Bal diduga Narkotika jenis Ganja yang dibalut dengan lakban warna kuning seberat 30.000 (tiga puluh ribu) gram. Dan barang bukti yang dimusnahkan seberat 29.815,6 (Dua puluh sembilan ribu ratus lima belas koma enam) gram.

Dari sebutan Jumlah 2 Kasus, 1 Tersangka Total Barang bukti yang di musnahkan : 78.715, 6 Gr.

Dalam penyampaian Konferensi Pers Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK Menyampaikan,Tujuannya mengundang unsur Forkompinda Kab. Langkat dan Tokoh agama Kab. Langkat serta wartawan untuk turut hadir dalam Pemusnahan barang bukti Narkotika,Karena kami tidak main-main dalam pemberantasan narkoba di wilayah Kab. Langkat.

Kapolres Langkat juga berharap kepada semua pihak sama-sama memberikan informasi kepada pihak Polres Langkat dalam memberantas narkoba.Tidak ada kompromi dalam pemberantasan narkoba dan apabila Forkompinda,Tokoh agama,tokoh masyarakat menemukan adanya oknum- oknum anggota melakukan penyalahgunaan ataupun beking silakan lapor kepada Saya,Polres Langkat akan melakukan tindakan tegas kepada oknum Polres Langkat yang membekingi peredaran narkoba."Ujarnya Edi Suranta Sinulingga SIK.(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini