-->

Peringati HUT TNI Ke 75, Kodim 0212/TS Gelar Baksos Donor Darah

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0212/TS menggelar Bakti Sosial (Baksos) melalui aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) bertempat di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/TS, Senin (21/09/2020).

Kegiatan donor darah, dipimpin Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P, diikuti 130 orang pendonor,  terdiri dari prajurut TNI dari Kodim 0212/Tapsel, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0212/TS, anggota Polres Tapanuli Selatan, anggota OKP dari FKPPI dan PPM.

Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, para peserta donor yang akan memasuki ruangan untuk mengikuti donor darah, diwajibkan mengikuti protocol kesehatan Covid-19 dengan terlebih dahulu cuci tangan, memeriksa suhu tubuh yang dilakukan tim kesehatan untuk memastikan kondisi peserta sesuai prosedur standar protokol kesehatan Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh peserta dalam kondisi suhu yang normal. Selanjutnya peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan untuk dinyatakan memenuhi syarat dalam pengambilan darah peserta donor darah.

Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P. menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan, oleh karena itu Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini pun menerapkan protokol kesehatan karena TNI/Polri akan menjadi pelopor terdepan dalam penegakan pelaksanaan protokol kesehatan.

Selain itu, Dandim juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan suatu kegiatan sosial kemanusiaan yaitu donor darah yang sangat bermanfaat sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

“ Donor darah yang kita laksanakan ini juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, dan semoga juga selalu diberikan kesehatan untuk melaksanakan tugas kedepan dan kami berharap masyarakat juga dapat menerapkan dan meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan supaya kita terhindar dari wabah Covid-19, “ ujar Dandim.

Dandim 0212/TS Letkol Inf  Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi para para prajurit yang telah mendonorkan darahnya dengan ikhlas dan sukarela yang hasilnya untuk orang yang membutuhkan.

“ Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada para prajurit selaku pendonor yang mau secara sukarela mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan dan ini sangat penting sekaligus sebagai upaya kita dalam menanamkan sikap peduli kepada sesama, “ ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk Baksos kepedulian kemanusiaan TNI dalam rangka HUT TNI ke-75 tahun, serta membantu PMI dalam hal memenuhi persediaan darah.

“ Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor. ‘Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat’, “ harap Dandim. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini