-->

Pilkada Sergai, KPUD Tetapkan H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan Menjadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI|H9
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Serdang Bedagai (Sergai) menetapkan pasangan H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan menjadi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sergai mendatang. 

Penetapan itu dilakukan KPUD Sergai melalui rapat pleno tertutup dan diumumkan melalui video live streaming dan media sosial (medsos), rabu (23/9/2020). 

"Penetapan itu sudah kita umumkan melalui video live streaming dan medsos KPUD Sergai. Dilakukannya pleno tertutup ini sesuai dengan PKPU No 9 Tahun 2020, mengingat situasi pandemi Covid-19 sekarang," terang Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya usai memimpin rapat pleno. 

Penetapan terhadap pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan ini, lanjut Erdian, karena keduanya sudah melengkapi berkas persyaratan pencalonan, sehingga keduanya ditetapkan sebagai Paslon. Sedangkan untuk pasangan Soekirman dan Tengku Riyan, masih menunggu proses selanjutnya. 

Hal itu dikarenakan, salah satu Paslon yakni Soekirman sedang menjadi isolasi mandiri disalah satu Rumah Sakit di Medan lantaran terpapar virus covid-19. 

"Penetapan untuk Paslon Soekirman dan Tengku Riyan masih ditunda. Kita menunggu sampai Soekirman sehat," ungkap Erdian. 

Terkait mekanisme penetapan Paslon Soekirman dan Tengku Riyan, mantan wartawan Sindo ini menjelaskan, bahwa tata caranya sudah diatur sesuai regulasi. Karena hal ini mengacu kepada Protokol Kesehatan covid-19, kalau belum sehat tentu harus tetap menjalani  isolasi.  

"Jadi, harus menunggu Soekirman sehat.  Konsekwensinya ya jadwal kampanyenya nanti yang berkurang,"pungkas Erdian Wirajaya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini