-->

Polres Labuhanbatu Amankan Pencuri Kabel Listrik

HARIAN9 author photo
LABUHANBATU | H9
Kapolres Labuhanbatu AKBP.Deni Kurniawan SIK.MH. melalui Kasat Reskrim AKP.Parikhesit, Rabu (16/9/2020) menerangkan bahwa Tim I Unit Resum Polres Labuhanbatu di Pimpin Kanit Pidum Iptu H.Naibaho berhasil mengamankan 2 tersangka pelaku pencurian.kabel listrik milik PLN yang berinisial HFT alias Dian (38) dan S alias Retno (27).

Kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, Penangkapan tersangka ini berawal dari informasi dari Masyarakat yang diterima Senin (14/9/2020) menyatakan ada mobil Avanza warna hitam yang mencurigakan di komplek perumahan Pinang Awan jalan lintas Pinang Awan Dusun Cikampak Tengah Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan ( Labusel).

Dengan adanya informasi ini langsung Tim I Unit Resum turun kelokasi yang diinformasikan ternyata dilokasi mobil tersebut ada dan langsung didekati petugas dan satu orang melarikan diri,namun dua tersangka dapat diamankan dan dari hasil interogasi kedua tersangka mengaku mencuri kabel listrik yang sudah dimasukkan kedalam goni plastik yang mereka curi dari Wilkum Baganbatu,kata Kasat Reskrim AKP. Parikhesit.

Setelah Tim melakukan koordinasi dengan Polsek Bagan Sinembah tersangka mengakui kembali bahwa kabel yang mereka curi bukan di Baganbatu tetapi adalah di Pinang Awan persisnya di depan toko Bangunan Usah Baru Kecamatan Silakitadng, dengan demikian pihak PLN membuat laporan ke Polisi atas kejadian ini.ujar AKP.Parikhesit.

Adapun barang bukti yang didapat adalah 12 meter kabel In Out, 1 unit travo, 1 buah gunting kabel, 1 buah tang potong, 1 buah tali panjat, 1 buah kunci Inggris, 1 buah kunci pass 14/17 1 buah kunci 17/19, 8 meter kabel out dan 1 unit mobil Avanza BM. 1547 JV.

Kedua tersangka bersama barang bukti di boyong ke Mapolres Labuhanbatu untuk pemeriksaan selanjutnya, ucap Kasat Reskrim AKP. Parikhesit. 
WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini