-->

Polres Labuhanbatu Bantu Korban Banjir di Desa Marbau Selatan

HARIAN9 author photo
LABUHANBATU | H9
Akibat hujan yang cukup deras Sabtu ( 12/9/2020) mengakibatkan beberapa sungai seperti sungai Merbau dan sungai Merah meluap di Dusun I Panca Bhakti Desa Merbau Selatan dan Desa Simpang Empat Kecamatan Merbau Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) akibatnya air meluap sampai kepemukiman penduduk setinggi 2( dua) meter.


Adanya bencana banjir ini Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK.MH. didampingi oleh Kabag.Ops. Kompol Marluddin SAg.Kapolsek Merbau AKP. JH.Pasaribu,SH. dan .beberapa personil Polres Labuhanbatu melakukan peninjauan banjir di seputaran Kecamatan Merbau.Sabtu (12/9/2020)

Kapolres Labuhanbatu dilokasi banjir diterima dan berkomunikasi dengan Danramil Marbau Mayor Baginda Siregar, Camat Marbau Ismail Efendi Rambe.SE. Kabid Logistik BPBD Labura Sukardi dan Anggota, Kades Marbau Selatan Marlin, Kadus Panca Bhakti dan Kadus Simpang Empat.

Kapolres Labuhanbatu mengatakan bahwa, Banjir di Dusun I Panca Bhakti Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 22.00 Wib namun sekitar pukul 01.30 wib.air mulai surut, sedangkan di Desa Simpang Empat banjir mulai sekitar 04.00 wib. ini akibat kiriman air dari sungai Aek Kota Batu dan Sungai Aek Merah dan air surut sekitar pukul 09.00 wib. 


"Kepada Personil Polres Labuhanbatu agar memberikan pelayanan dan bantuan yang terbaik kepada Masyarakat yang terkena banjir, kepada Masyarakat untuk tetap Waspada manakala terjadi banjir susulan, serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker," pesan Kapolres.

Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Dusun Panca Bhakti Desa Marbau Selatan lebih kurang 140 KK sedangkan di Desa Simpang Empat lebih kurang 600 KK dan peristiwa banjir ini tidak ada korban banjir.

Untuk membantu para korban banjir ini Kapolres Labuhanbatu memberikan bantuan berupa beras sejumlah 600 kg. dan 100 kg.minyak goreng. 
WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini