-->

Polres Palas Panen Semangka, Dalam Upaya Mendukung Ketahanan Pangan

HARIAN9 author photo
PALAS|H9
Dalam upaya Mendukung program ketahanan pangan nasional, Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), melakukan pemanenan tanaman buah Semangka di perkebunan Mapolres Palas yang berada persis di belakang kantor Mapolres tersebut, Rabu (30/09/2020).

Kapolres Palas, AKBP  Jarot Yusviq Andito. SIK., melalui Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangunsyah SH mengatakan kegiatan tanaman Palawija di lokasi perkebunan ini untuk mendukung program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan Presiden RI Jokowi.

Selain itu, kegiatan panen Semangka ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar giat dalam bercocok tanam, dan dapat memanfaatkan areal yang ada. Untuk kegiatan bermanfaat yang bisa diberdayakan guna menambah penghasilan. Katanya.

“Jangan kita membiarkan lahan tidur. Sekecil apapun yang ada  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk tanaman tumpang sari, “Ujar Aman.

Ia juga menambahkan, jika banyak lahan terlantar dan tidak difungsikan, besar kerugian yang akan dialami masyarakat, akibat lahan tidak digunakan yang menjadi semak belukar. Sebutnya.

Polres Palas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada, sebagai kegiatan positif yang memberikan tambahan penghasilan ekonomi, sekaligus meningkatkan program Ketahanan Pangan Nasional khusus di tengah pandemi Covid -19 saat ini. Pungkas Jasat Reskrim Polres Palas. Iptu Aman Putra Bangunsyah SH. Disela sedang memanen Semangka tersebut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini