-->

Polsek Pagar Merbau Memberikan Pelayan Internet Gratis

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Ditengah wabah Covid-19 yang sedang dihadapi saat ini, membuat masyarakat harus lebih banyak di rumah melaksanakan aktifitas, termasuk proses belajar yang di masa pandemi ini banyak di lakukan lmelalui Daring. Koneksi internet dalam proses belajar anak sekolah saat ini menjadi kebutuhan yang mendasar.

Menanggapi hal tersebut, Polresta Deli Serdang melalui Polsek Pagar Merbau memberikan pelayanan yakni berupa internet gratis kepada pelajar yang mengikuti belajar daring atau online selama masa pandemi Covid-19. Kamis (03/09/2020).

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Kapolresta Deli Serdang, Kombes.Pol Yemi Mandagi, S.Ik melalui Kapolsek Pagar Merbau, Akp Sopar Budiman, SH menjelaskan, pihaknya mengagas ide tersebut untuk membantu anak-anak pelajar di Kecamatan Pagar Merbau untuk tetap belajar tanpa terhalang dengan biaya atau kouta habis, sehingga menghentikan proses belajarnya.

“Kita memberikan fasilitas internet gratis kepada anak anak sekolah agar proses belajar murid sekolah tidak terhenti, walaupun saat ini anak-anak lebih banyak belajar di rumahkan dalam arti belajar dirumah masing-masing dengan menggunakan sistim online atau virtual tanpa tatap muka langsung yang dikenal dengan sistim pembelajaran daring menggunakan akses internet,” kata Sopar Budiman.

Maka pihaknya mencoba memberikan fasilitas ini kepada para peserta didik khususnya di wilayah Kecamatan Pagar Merbau.

“Kami sediakan ruangan dan wifi/internet gratis untuk para pelajar serta peralatan pendukung proses pembelajaran daring, untuk tempatnya sendiri ada di ruang Kasium Polsek, kapanpun anak-anak sekolah akan menggunakannya terlebih anak-anak dari kalangan ekonomi kurang mampu silahkan ayok datang ke Polsek Pagar Merbau untuk belajar daring dengan menggunakan wifi gratis dari kita,” lanjutnya.

Kapolsek berharap fasilitas yang disediakannya tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak sekolah yang terkendala dengan kuota internet diwilayah Kecamatan Pagar Merbau, terutama masyarakat yang keterbatasan ekonomi.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini