-->

Pujakesuma Deliserdang Bedah Rumah Nek Rebeninah

HARIAN9 author photo
DELISERDANG | H9
DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Deliserdang menggelar aksi sosial Senin (7/9) di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang.

Aksi sosial ini berupa pemberian tali asih dan bedah rumah kepada keluarga kurang mampu. 

Kali ini pujakesuma Deliserdang membedah rumah tidak layak huni milik nek Rebinah (80) di gang Armed Dusun I Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa.

Aksi peduli ini dilakukan pujakesuma Deliserdang karena prihatin melihat kehidupan nek Rebinah yang tinggal dirumah tidak layak huni dan nyaris rubuh karena terbuat dari tepas dan bocor dengan ukuran rumahhya 5x6. 

" Ini aksi sosial kita untuk bedah rumah sesama saudara kita, ini yang kedua kita lakukan , selanjutnya kita akan membedah rumah saudara kira di Kecamatan STM Hilir " kata Ketua DPD PKB Pujakesuma Deliserdang Legito didampingi Sekretaris Dian Asmara dan Dewan Penasehat Subandi serta pengurus Pujakesuma lainnya disela sela kegiatan beda rumah tersebut.

Ia menyebutkan bahwa Pujakesuma Deliserdang melakukan aksi ini dengan bergotong royong membangun bedah rumah milik nek Rebinah.

" Ya kami bergotong royong dan ada sedikit rezeki untuk nek Rebinah mudah mudahan bermanfaat , dan nantinya nek Rebinah yang tinggal sama cucunya dapat hidup layak dengan tempat tinggal yang nyaman " kata Legito

Saat di singgung adakah bantuan dari pemerintah setempat untuk membantu rumah nek Rebinah , Legito mengatakan tidak ada bantuan karena nek Rebinah bertempat tinggal di tanah milik kebon.

" Seyogianya pemerintah setempat mau membantu bedah rumah , namun rumah nek Rebinah di tanah kebon, jadinya belum memenuhi syarat , nah dengan ini kita inisiatif pujakesuma membeda rumah nek Rebinah" tandas Legito.

Sementara itu Keluarga Nek Rebinah berterimah kasih kepada Pujakesuma Deliserdang. Melalui cucunya Edi Santoso (23) ia sangat berterima kasih dan bantuan ini sangat bermanfaat.

" Kami tinggal berdua aja bang sama nenek , kalau hujan rumah ini bocor dan banjir , terima kasih kepada Pujakesuma Deliserdang yang telah membantu dan membedah rumah kami, mudah mudahan pujakesuma semakin jaya , sehat sehat penguruanya dan banyak rezeki " kara Edi Santoso. WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini