-->

Safari Wisata Berburu Kawal Samudera Dalam Rangka HUT Ke 75 TNI, Resmi Ditutup

HARIAN9 author photo
PALUTA| H9
Safari Wisata Berburu Kawal Samudera dalam rangka HUT ke 75 TNI Tahun 2020 ditutup secara resmi dengan menggelar upacara di halaman kantor Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dengan mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (26/9).

Dalam upacara penutupan tersebut, turut hadir Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH MM yang diwakili oleh Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf Denni E Rupingi, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSI, ketua  Perbakin Sumut M Idishah duwakili Wasekum M Ilham, ketua Perbakin Tapanuli Selatan H Burhanuddin Harahap, ketua Perbakin Paluta Ripai Halim Harahap, klub peserta safari wisata berburu beserta undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan laporan ketua panitia pelaksana yang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 24-26 September 2020 yang di ikuti dari berbagai club penembak se-Sumatera Utara.⁣

⁣Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSI dalam sambutannya mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Tapanuli Bagian Selatan mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan Wisata Berburu Kawal Samudera dalam rangka HUT ke 75 TNI. ⁣

Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan daerah kabupaten Paluta siap untuk kembali dijadikan ajang pelaksanaan kegiatan seperti ini.

⁣"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan atas nama Pemkab Paluta, saya mengucapkan banyak terimakasih telah dilaksanakannya kegiatan ini. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan pariwisata dan membantu masyarakat khususnya masyarakat Paluta dalam memerangi hama yang menggangu tanaman masyarakat" ucapnya.

⁣Selanjutnya, sambutan/amanat dari Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel B Sikumbang SH MM yang disampaikan oleh Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf Denni E. Rupingi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyaring atlet atau penembak daerah yang profesional.

Kemudian, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu para petani dalam mengantisipasi serangan hama serta melatih para penembak tentang cara menembak sasaran yang baik.

⁣"Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada masyarakat, dan kepada seluruh peserta pecinta olah raga ini semoga dapat menjadi atlet penembak daerah yang profesional hingga menjadi atlet di tingkat nasional, serta berharap dapat membantu petani dalam mengantisipasi serangan hama,” tegasnya.

⁣Terpisah, Ketua Perbakin Kabupaten Paluta Ripai Halim Harahap sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Paluta dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kelancaran kegiatan tersebut.⁣

⁣Ia berharap kedepannya kegiatan dan event-event seperti ini dapat dilaksanakan kembali di daerah kabupaten Paluta dengan tujuan peningkatan kemajuan olahraga menembak.

Pantauan, kegiatan tersebut diisi dengan penyerahan hadiah kepada peserta yang meraih juara dan dirangkai dengan pemberian tali asih kepada puluhan anak yatim.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini