-->

Sambut HUT ke-75 TNI, Kodim 0212/Tapsel Gelar Safari Wisata Berburu se-Tabagsel

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 75 tahun 2020, Kodim 0212/TS menggelar kegiatan safari wisata berburu Kawal Samudera Tahun 2020, yang dibuka Bupati Tapanuli Selatan(Tapsel) Syahrul M Pasaribu, dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Lapangan Makodim 0212/Tapsel, Kamis (24/09/2020).

Pembukaan safari berburu di hadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM, Bupati Padang Lawas Utara diwakili Asisten I, Bupati Mandailing Natal diwakili Asisten II, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Kapolres Madina, Waka Polres Palas, Kapolres Tapsel atau yang mewakili, Danyon C Brimob atau yang mewakili, Sekertaris Perbakin Sumut, Ketua Komisi II DPRD Padangsidimpuan, Ketua KONI Padangsidimpuan, Ketua KONI Paluta, Ketua Perbakin Tapsel, Ketua Perbakin Paluta dan undangan lainnya.

Kegiatan digelar selama tiga hari di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dengan melibatkan ratusan peserta anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dari Provinsi Sumut, Sumbar dan Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu berpesan agar peserta selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19, tidak hanya untuk dirinya, juga diberbagai kesempatan diharapkan peserta juga mensosialisasikannya kepada masyarakat sekitar.

“ Diharapkan kepada para peserta juga dapat mensosialisasikan Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19 di tengah-tengah masyarakat saat bersua selama dalam kegiatan, “ ujar Syahrul

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan, kegiatan safari wisata berburu hewan hama hutan ini bekerjasama dengan Perbakin Tapsel yang merupakan salah satu rangkaian acara untuk menyambut HUT ke-75 TNI.

“ Kepada para peserta kiranya tetap menjunjung tinggi sportivitas dan diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun alat kelengkapan, patuhi adat istiadat dan kearifan lokal dilokasi berburu selama pelaksanaan, “ ucap Dandim.

Dandim juga mengharapkan kegiatan safari berburu ini dapat menanamkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, khususnya masyarakat petani, saat ini para petani menghadapi ancaman nyata dari tidak terkendalinya populasi babi hutan, yang dapat mengancam hasil panen.

“ Saya optimis kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata dalam mengendalikan populasi babi hutan, sehingga hasil panen para petani tetap terjaga, yang selanjutnya bermuara pada tercapainya kesejahteraan para petani dan terwujudnya ketahanan pangan, ” tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini