-->

Satpam Perkebunan PTPN4 Dibacok Telapak Tangan Oleh Kawanan Pencuri Sawit

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG|H9
Jhon Boy Purba (33), petugas keamanan perkebunan PTPN IV Adolina dibacok di bagian telapak tangan oleh kawanan pencuri sawit. 

Akibat pembacokan itu, pria yang berdomisili di Desa Damak Maliho, Kecamatan Bangun Purba mengalami luka robek di bagian telapak tangannya. 

Atas kejadian tersebut, Jhon Boy Purba melaporkannya ke Polsek Bagun Purba, Polresta Deli Serdang untuk proses hukum lanjut. 

Kapolsek Bangun Purba, AKP Soedarjanto menjelaskan, peristiwa yang dialami petugas keamanan ini terjadi pada Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Siang itu, kata Soedarjanto, Jhon Boy Purba bersama dengan rekan seprofesinya, Juahna Saragih melakukan patroli karena adanya informasi tentang pencurian buah sawit milik PTPN IV Adolina di Dusun I Desa Sibaganding, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang. 

"Sesampainya di lokasi yang dimaksud, korban bersama dengan temanya bertemu dengan seorang pria bernama Wahyu yang diketahui hendak mencuri sawit. Lalu mengamankan dan menginterogasinya," jelas Soedarjanto. 

Ketika diinterogasi, sebut Soedarjanto Wahyu melakukan perlawanan sambil berteriak minta tolong. 

"Secara bersamaan, teman-teman dari Wahyu mendengar teriakan tersebut datang yang kemudian melakukan penyerangan terhadap Jhon Boy Purba dan Juahna Saragih," sebutnya. 

Akibat dari penyerangan, Soedarjanto menerangkan, Jhon Boy Purba mengalami luka robek di telapak tangan setelah dibacok menggunakan parang oleh salah satu pelaku

"Sementara rekannya, Juahna Saragih turut mendapat pukul dari penyerangan oleh kawanan pencuri sawit. Sedangkan, para pelaku kabur melarikan diri," terangnya. 

Saat ini, kata Soedarjanto, Jhon Boy Purba yang mengalami luka robek di telapak tangan sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat. 

"Kasusnya tengah ditindaklanjuti. Kawanan pencuri sedang diburu oleh Unit Reskrim Polsek Bagun Purba," pungkasnya.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini