-->

Satuan Sabhara Polres Palas, Rutin Razia Pekat

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dalam rangka terus menciptakan stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat  Personil Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Padang Lawas (Palas) secara rutin  melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) yang merupakan Kegiatan Rutin dengan sasaran utama peredaran minuman keras, Judi, dan Pekerja Sek Komersial (PSK) pada Selasa (15/09/2020).

Pelaksanaan operasi, tujuan dari kegiatan operasi ini dalam rangka mencegah tindak kriminalitas serta memberantas peredaran minuman keras terutama yang berpotensi menimbulkan korban seperti miras.

Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Muhammad Husni Yusuf, dengan melibatkan personil Satuan Sabhara Polres Palas, serta menanggapi  Perda Kabupaten Padang Lawas No.07 Tahun 2015 Tentang Pengendalian,Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol.

Melaksanakan pengecekan terhadap tempat – tempat yang di sinyalir menjual minuman keras, kali ini di Kedai Tuak berinisial RABH berlokasi di Desa Siboris Lombang Kecamatan Barumun Tengah (Barteng) Kabupaten Padang Lawas. dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (Dua) buah derigen berwarna biru berisikan tuak., 7 (Tujuh) buah gelas plastik., dan 4 (Empat) buah teko plastik.

Tersangka RABH bersama barang buktinya tersebut langsung di dibawa ke Mapolres Palas.

Menurut  Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, melalui Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf, kepada wartawan. Selasa. (15/09/2020). mengatakan, operasi berlangsung mulai sekira masih Pagi 09.00 WIB.

Kegiatan ini Dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat serta 
Guna menanggapi Perda Kabupaten Padang Lawas No.07 Tahun 2015 Tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol.

Semoga peredaran minuman keras di wiliyah hukum polres palas semaki  tidak ada, apalagi miras dan itu merupakan salah satu atensi dari pimpinan sebagai upaya menekan korban serta tindak kejahatan akibat pengaruh minuman keras. Kata Yusuf.

Untuk pemilik warung remang-remang/kedai tuak tersebut bersama barang bukti Miras langsung digiring ke Mapolres Palas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ujarnya.

Disamping itu, lanjut Yusuf, Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Palas No 07 Tahun 2015 tentang pengendalian, pengawasan dan penertiban minuman beralkohol.

“Tersangka pemilik kedai tuak disangkakan telah melanggar Pasal 03 ayat (2) Perda 07 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol, “Pungkasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini