-->

Sekda: Pemda Aceh Tamiang Mendukung Penggunaan Pupuk Organik untuk Pertanian

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) bekerja sama dengan PT. Natural Nusantara (NASA) laksanakan sosialisasi terkait pengggunaan pupuk organik, kegiatan berlangsung digedung SKB Karang Baru pada rabu (09/09/2020). 

Pada kesempatan tersebut Ketua KTNA D. Yogi. S, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini disampaikan langsung oleh PT. NASA yang datang langsung dari Yogyakarta ke Kabi Aceh Tamiang guna membantu para Petani untuk meningkatkan produksinya dan akhirnya bermuara pada kesejahteraannya,"ucapnya.

Kesempatan yang sama Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.MKn dalam amanat dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Basyaruddin, SH disampaikannya, Pemerintahan Daerah (Pemda) Aceh Tamiang sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini, karena bertujuan untuk meningkatkan produksi sektor Agro,"jelasnya.

"Diharapkan kepada KTNA sebagai organisasinya para Petani, agar mampu mendorong peningkatan kesejahteraan para Petani dan salah satunya melalui sosialisasi serta penyuluhan penggunaan pupuk organik,"ungkapnya membacakan sambutan Bupati. 

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian santunan anak Yatim serta sosialisasi dan penyuluhan penggunaan pupuk organik oleh perwakilan PT. NASA. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRK Aceh Tamiang, PT. NASA, BPP Kecamatan, para Penyuluh, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang, Kasatpol PP dan WH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini