-->

Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru Sibuhuan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) yang terdiri dari Polres Padang Lawas, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Palas, terus melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, kali ini menyasar pengguna jalan, di Depan Pasar Baru Sibuhuan, Jalan Untung Surapati, Lingkungan III Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Rabu (23/09/2020) pagi hingga siang.

Operasi tersebut guna mendukung penerapan Peraturan Bupati Padang Lawas Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Palas (Kasat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Palas Ronny Syaiful, S.Sos, MM. Melalui Kabid Operasional Satpol PP dan Damkar Khairuddin Siregar, SE. mengatakan, dalam operasi ini masih didapati warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah terutama bagi warga yang berkenderaan dijalan raya.

Dalam Operasi Yustisi ysng dilaksanakan hari ini Hasilnya, terdapat 79 orang warga terjaring akibat tidak menggunakan masker. Petugas razia yang terdiri dari personel gabungan ini, terlihat menegur dan memberi hukuman dan mengisi data. bagi warga, baik itu pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker. Sebut Khairuddin.

Dan apabila masih terjaring lagi dalam operasi yustisi akan dijatuhi hukuman sanksi sosial atau sanksi denda administratif, karena kita sudah berupaya terus dalam mensosialisasikan prokes ini, sebagai upaya memutus mata rantai Covid-1,” ujarnya.

Khairuddin berharap, melalui operasi yustisi ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Mari kita patuhi prinsip 4M. Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” pungkasnya mengimbau. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini