-->

Tim Gabungan Pemkab Palas, Gelar Razia Masker di Simpang Jalur Dua Sibuhuan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Personel gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Koramil 08/Barumun Kodim 0212/TS, Satpol PP dan Damkar, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Palas. menggelar razia masker di seputaran Simpang Jalur Dua, Lingkungan VI Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (16/09/2020).

Setiap warga yang terkena Razia yang tidak memakai masker diwajibkan untuk, mengisi formulir Blanko Pelaksanaan Penerapan Sanksi perbup nomor 31 tahun 2020 kabupaten palas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Palas (Kasat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Palas Ronny Syaiful, S.Sos, MM mengatakan, kegiatan razia masker gabungan ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19. Serta penerapan perbup nomor 31 tahun 2020, Kabupaten Palas.

“Hari ini mulai kita laksanakan penerapan perbup tersebut, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai peyebaran virus corona,” kata Rony.

Selain itu, personel gabungan TNI / Polri dan Satpol PP dan Damkar  bersama Dinas Kesehatan juga melakukan himbauan kepada warga untuk selalu mengindahkan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah untuk saling menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mematuhi protokol kesehatan, tambahnya.

Kabid Operasional Satpol PP dan Damkar Khairuddin Siregar, SE melanjutkan, kegiatan ini mengacu pada UU No.2 Tahun 2002 tentang tugas Kepolisian dan juga operasi yustisi penerapan Peraturan Bupati No. 31 tahun 2020 Kabupaten Palas. tentang penggunaan masker.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan ini untuk memberikan teguran bagi warga yang tidak menggunakan masker saat melintasi simpang jalur dua agar selalu menggunakan masker pada saat berkenderaan,” imbuh Khairuddin Siregar.

Selain itu katanya, kami juga mengimbau kepada pengunjung lapangan blang padang agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid – 19 serta memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya covid -19.

Hasilnya, sebanyak 100 orang warga terjaring akibat tidak menggunakan masker. Petugas razia yang terdiri dari personel gabungan ini, terlihat menegur dan memberi hukuman bagi warga, baik itu pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker. Pungkas Khairuddin.

Asrin Lubis salahsatu warga dari Kecamatan Sosa mengatakan sangat mendukung kegiatan razia masker tersebut, karena sangat baik untuk mencegah penyebaran Covid -19. “Bagus dilakukan razia masker, sebab kita harus patuh pada protokoler kesehatan, “jelasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini