-->

Tim Gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Razia Masker Di Pusat Pasar Sibuhuan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Personel Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) bersama Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 08 Barumun, Kodim 0212/TS dan Satpol PP Kabupaten Palas, melaksanakan kegiatan blusukan ke lokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan untuk mengimbau pedagang dan masyarakat agar disiplin menjalankan protokoler kesehatan (Prokes), Selasa (8/9/2020).

Seluruh lorong yang ada di lokasi Pasar Sibuhuan tak luput dari penyisiran petugas untuk melakukan imbauan dan sosialisasi Perbup Nomor 31 Tahun 2020 tentang pencegahan, pengendalian Covid 19 untuk penerapan disiplin dengan langkah 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak atau social distancing.

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya, di kabupaten Palas.

Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Raden Saleh Nainggolan mengatakan, kegiatan blusukan ini dilakukan dalam menindaklanjuti anjuran pemerintah tentang penerapan Prokes sekaligus sosialisasi Perbup 31 Tahun 2020.

“Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Palas melakukan imbauan sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Nainggolan disela-sela sosialisasi yang dilaksanakan di Pusat Pasar Sibuhuan.

Humbauan ini dilakukan secara rutin sebagai bentuk edukasi agar warga mengikuti anjuran pemerintah tentang Prokes serta menerapkan pola 4 M. Kata Kasat Binmas Polres Palas.

Kegiatan Blusukan yang dilangsungkan ke lokasi pusat pasar ini untuk memberikan imbauan agar menggunakan masker dan jaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Karena disinyalir sebagian besar masyarakat tidak menghiraukan imbauan dari pemerintah untuk mentaati protokol kesehatan mengenai bahaya covid 19,” tegas Kasat Binmas.

Setelah pelaksanaan imbauan ini, lanjut dia, akan dilanjutkan dengan penerapan sanksi bagi pelaku usaha atau masyarakat yang tetap membandel dengan denda Rp 5000 sampai Rp 150.000.

“Langkah pencegahan yang dilaksanakan melalui himbauan ini, diharapkan dapat menggugah peran serta masyarakat mematuhi Prokes,” terang Iptu RS Nainggolan.

Secara simbolis, Kasat Binmas Polres Palas di lokasi Jalan Prof M.Yamin Sibuhuan, turut memasangkan masker kepada warga yang ingin ke Pusat Pasar Sibuhuan, karena tidak menggunakan masker sebagai pelindung diri.

“Kita telah imbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhui anjuran pemerintah sebagai bentuk memutus penyebaran virus Corona yang sampai saat ini masih ada di sekitar kita,” tandasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini