-->

Tim Gugus Tugas COVID-19 Aceh Tamiang Laksanakan Apel Penindakan

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH ikut hadir dalam apel gabungan Peningkatan Penanganan Covid-19, kegiatan  dilaksanakan Di Makodim 0117/Atam pada rabu (16/09/2020).

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dihadapan para peserta apel yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP dan tenaga Medis, menyampaikan, agar seluruh pihak dapat bersinergi dalam penanganan Covid-19, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,"ucapnya.

“Terselenggaranya Apel ini, merupakan Implementasi dari Peraturan Bupati nomor 30 tahun 2020 tentang Peningkatan Penanganan Protokol Kesehatan Covid-19, juga sebagai tindaklanjut Intrusksi Presiden nomor 6 tahun 2020.
Sebelum  mensosialisasikan Perbup  kepada masyarakat, ada baiknya kita sebagai aparat keamanan dan  Sipil Negara harus lebih disiplin dan memberikan contoh yang terbaik, dengan cara mematuhi dan melaksanakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Dengan adanya Perbup dapat memberikan kesadaran kepada kita khususnya dan kepada masyarakat umumnya akan bahaya virus yang sedang melanda NKRI, Sehingga masyarakat lebih peka terhadap ancaman Covid-19 dengan sadar menerapkan pola hidup sehat, serta menjalankan protokol kesehatan tanpa adanya paksaan.

Dandim menambahkan, kesadaran diri menjadi kunci utama keselamatan, ketika tidak ada rasa keterpaksaan dalam menjalankan protokol kesehatan, maka Pandemi dapat  segera berakhir. Semoga dengan kegiatan ini lebih mempererat jalinan silaturahmi dan terciptanya hubungan yang harmonis serta bermanfaat bagi kita semua,”tegasnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini