-->

Tim Safari Muharram Kunjungi Mesjid Al- Hidayah Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN | H9
Tim Safari Muharram Tahun Baru Islam 1442 H yang diselenggarakan Pemkot Padangsidimpuan menutup lawatannya di Mesjid Al- Hidayah Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Jum’at (16/09/2020).

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar pimpin Safari Muharram dengan diisi Tausyah oleh Ustadz M Yaser Arafat.

Wawako Arwin Siregar mengajak masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, dengan selalu menggunakan masker ketika diluar rumah, sering cuci tangan, dan tetap jaga jarak.

Safari Muharram di Mesjid Al- Hidayah ditandai dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dari Pemkot Padangsidimpuan sebesar 15 Juta Rupiah kepada Ketua BKM Masjid Al- Hidayah Ali Raja Harahap.

Sementara itu Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Roni Gunawan Rambe mengucapkan selamat datang kepada rombongan Safari Muharram Pemkot Padangsidimpuan.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua MUI Padangsidimpuan Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan, Camat Padangsidimpuan Batunadua, Kepala Desa Pudun Julu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama dan kaum ibu.

Diujung acara, Ustadz Yaser Arafat dalam tausyahnya membahas tentang sejarah peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad SAW dan bagaimana perjalanan yang dilalui Nabi hingga bisa mengangkat derajat islam di Arab.  

Walaupun banyak pihak yang menentang dan mengincar nyawa Rasullulah, Rasulullah tetap teguh dan yakin dalam menjalani setiap cobaan demi cobaan yang dihadapi. Dengan ditemani oleh para sahabat, akhirnya Nabi Muhammad SAW berhasil hingga Islam kini menyebar ke seluruh belahan dunia. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini