-->

Upacara Hari Lahir Pramuka ke 59, Diselenggarakan Kwarda Sumut Secara Virtual

HARIAN9 author photo
LABURA| H9
Upacara Hari Lahir Pramuka ke 59, diselenggarakan Kwartir daerah (kwarda) Provinsi Sumatera Utara di pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Selasa 1/ 9/2020.Upacara tersebut mengusung tema " Peran gerakan Pramuka Ikut membantu dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara ". Upacara dipimpin oleh ketua Kwarda Prov Sumut, Nurdin Lubis SH,MM dan diikuti juga oleh ketua Mabida Prov Sumut Edy Rahmayadi.

Dalam jaringan Internet (Daring), Kwarcab Labura juga mengikuti kegiatan tersebut bersama 5 Kwarcab kabupaten/kota lainnya.Kegiatan daring tersebut dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, kompleks Kantor Bupati,yang diikuti oleh 60 orang kader Pramuka Labura.

Penyerahan TPOD dilakukan langsung oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, yang menyerahkan Lencana melati, lencana darma bakti, lencana karya bakti dan Lencana Wiradarma kepada pengurus Kwarda Sumut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan formal yang ada di seluruh Indonesia, tidak ada yang mengajarkan tentang kepemimpinan. Didalam Pramuka lah kita bisa mengetahui tentang kepemimpinan, seperti pendahulu kita yang mengetahui kepemimpinan dalam berorganisasi, hanya melalui pramuka.

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris Irwan Harahap SPd.MPd , bendahara Titin Indriyani Lubis S.Ag, pamong Saka kominfo Sugeng, Kapusdiklatcab Hendra Spd, dewan kerja cabang wira Dermawan Panjaitan, serta jajaran pengurus kwarcab dan kwarran sekabupaten Labuhanbatu Utara(TS9)
Komentar Anda

Berita Terkini