-->

Wabup Palas Tinjau Rencana Pembagunan Gapura Pasaman–Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Rencana untuk Pembagunan Gapura batas wilayah antara Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ditinjau secara bersama oleh masing masing kedua pemerintah daerah.

Wakil Bupati Palas, drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Mara Ondak. secara bersama menyaksikan peninjauan tapal batas gapura tersebut.

Peninjauan kelapangan bersama dua kabupaten yang berbatas langsung itu di lokasi Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman Sumbar untuk memposisikan titik koordinat yang ada pada RTRW masing – masing daerah.

Tim dari kedua Kabupaten itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman dan Palas langsung melakukan peninjauan rencana untuk pembagunan sarana dan prasarana pembangunan Gapura batas wilayah yang berlokasi di Kecamatan Rao Utara Pasaman untuk menetapkan titik koordinat tapal batas kedua wilayah.

Wabup Palas turut didampingi, Kabag Tapem, Budiman Nasution, Kasat Pol PP Ronny Saipul dan Kadis Kominfo Marsa Jennova serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Palas.

Batas wilayah ditinjau untuk rencana kegiatan Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Pasaman Tahun 2020, telah dianggarkan rencana pembangunan Gapura untuk menentukan titik koordinat kedua daerah,” kata Wabup Zarnawi, Sabtu (19/9/2020) di Sibuhuan.

Wabup Zarnawi juga membenarkan, peninjauan lokasi tersebut guna menetapkan titik koordinat, sebagai batas wilayah antara Kabupaten Pasaman Provinsi Sumbar dengan Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara.

Kita menyambut baik dan mendukung untuk rencana pembagunan gapura di lokasi Kecamatan Rao Utara sebagai titik batas wilayah kedua Kabupaten ini,” sebutnya.

“Kita berharap, pembangunan gapura dapat segera terealisasi agar dapat menjadi kebanggaan masing-masing daerah,” pungkas Wabup. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini