-->

Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni Ginting Aliansi Bersama Guru Agama Islam

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Wakil Ketua DPRD Langkat Ir. Antoni Ginting menerima Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam calon peserta PPG Kemenag 2021 di ruang kerja DPRD Langkat, Selasa (22/9/2020).

Pada pertemuan tersebut, hadir perwakilan guru agama islam yang mengajar di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Samiin SPd (Koordinator) dan Muhammad Era Saputra Siregar Spd (Sekretaris).

Samiin menjelaskan, kehadiran mereka menemui Wakil Ketua DPRD Langkat Ir. Antoni Ginting, menyangkut surat Kementerian Agama  Dirjen Pendidikan Agama Islam nomor : B-1846/Hm.01/09/2020 tentang Koordinasi pelaksanaan Pendidikan Profesi  Guru (PPG).

Dimana, kata Samiin,  Aliansi Guru Pendidikan  Agama Islam meminta kepada DPRD Langkat untuk membantu dalam anggaran Pemerintah Daerah sebesar Rp 6.200.000, sesuai surat dari kementerian agama yang ditanda tangani Rohman Mulyana Sapdi .

Menyahuti usulan yang disampaikan Aliansi Guru Agama Islam yang berjumlah 81 orang di Kabupaten Langkat, Wakil Ketua DPRD Langkat Ir. Antoni Ginting menegaskan, bahwa akan melakukan Rapat Koordinasi dengan instansi  terkait termasuk Komisi B DPRD Langkat.

"Saya berjanji akan segera memasukkan usulan tersebut pada perencanaan anggaran RAPBD 2021 yang akan dibahas pada bulan depan," kata Antoni.

Antoni menambahkan, Guru Agama Islam harus menjadi prioritas demi mewujudkan visi dan misi Bupati Langkat, jadi tidak ada alasan pemerintah daerah untuk tidak merealisasikan usulan yang disampaikan oleh Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam di Langkat ini.

"Pemerintah harus memperhatikan nasib guru agama islam yang mengajar di sekolah negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Langkat," tegasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini