-->

296 Mahasiswa IPTS Di Wisuda Dalam 6 Gelombang

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) melalui Sidang Senat Terbuka Sarjana ke-45 tahun 2020 mewisuda 296 mahasiswa dari dua Fakultas, di Auditorium IPTS, Jalan Sutan Mohammad Arif, Padangsidimpuan, Selasa (6/10/2020).

Wisuda terhadap 296 mahasiswa tersebut dipimpin Rektor IPTS Drs. H. Muhammad Nau Ritonga dan digelar tiga hari berturut turut sejak 6-8 Oktober 2020 dan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah di masa pandemi Covis-19 yang dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua Yayasan Al Iman, IPTS Padangsidimpuan, Ilham Sahdi Lubis, MSi, para Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan Sivitas Akademi IPTS.

Rektor IPTS Drs. H. Muhammad Nau RitongaRektor IPTS Drs. H. Muhammad Nau Ritonga, MM dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya wisuda sarjana Tahun 2020, maka sepanjang 39 tahun usia IPTS, IPTS telah melahirkan sarjana sebanyak 11.829 orang sepanjang 39 tahun.

" Para alumni itu kini telah telah dipercaya sebagai pemimpin masyarakat baik formal maupun informal. Mereka telah menjadi agen perubahan dengan mempromosikan nilai-nilai moral Pancasila, moderasi dan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, " ujar Rektor. 

Menurutnya, tema wisuda kali ini,'Konstribusi Pendidikan Tinggi Dalam Mengembamgkan Kecerdasan Bangsa Di Masa Pandemi Covid-29', yang menegaskan perjalanan sejarah IPTS yang telah melewati lebih seperempat abad sejak IPTS berdiri pada tahun 1981.

" Dalam rentang waktu 39 tahun, Bukanlah hanya waktu kronologis Tanpa makna. Tapi juga merupakan waktu historis yang di dalamnya ada proses perjuangan, pengabdian dan konstribusi IPTS kepada ummat dan bangsa. Bahkan IPTS telah banyak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, yang telah mengantongi akreditasi B baik secara institusi maupun masing-masing Prodi, " ungkapnya.

Disebutkannya, kalau kita bicara IPTS, berarti kita bicara asfek alademik dan non akademik yang meliputi dosen, tenaga kependidikan, kurikulum, sarana dan prasarana, visi misi dan sebagainya.

" Semua itu membutuhkan kesatuan organisasi yang kinerja dan kiprahnya sangat ditentukan oleh keikhlasan dan dedikasi, " ungkapnya.

Ketua Yayasan Al Iman, IPTS Padangsidimpuan, Ilham Sahdi Lubis, MSi menuturkan, pelaksanaan wisuda dilakukan secara sederhana sesuai protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan keselamatan. 

Sebelumnya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH dalam sambutan secara virtual menegaskan, masa depan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas generasi mudanya. 

Ketua panitia Erwin Siregar, Spd melaporkan wisuda 296 mahasiswa IPTS dilaksanakan dalam 6 gelombang (Selaja 6 Oktober 2020 sampai Kamis 8 Oktober 2020).

Untuk hari pertama wisuda sarjana ke-45, Selasa (6/10/2020), dilaksanakan dalam 2 gelombang yakni gelombang pertama 58 orang dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi dan gelombang kedua 52 orang dari Pendidikan Akuntansi dan PGSD. 

Hari kedua, Rabu (7/10/2020) pelaksanaan wisuda juga dua gelombang yakni 59 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Kewarganegaraan serta 54 mahasiswa Prodi Bahasa Inggiris dan Sejarah. Sedangkan hari ketiga, Kamis (8/10/2020) terdiri dari 54 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika serta 27 mahasiswa Prodi Pendidikan dan Biologi. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini