-->

BEI Hingga Saat Ini Terus Berupaya Sosialisasikan dan Edukasi Pasar Modal

HARIAN9 author photo



MEDAN| H9
Seiring berkembangnya usaha dalam pengembangan Pasar Modal, BEI secara terus menerus melakukan upaya sosialisasi dan edukasi masyarakat.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Utara, Pintor Nasution mengatakan upaya sosialisasi dan edukasi ini adalah dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang dunia pasar modal melalui program yang dilakukan secara terpadu dan terarah.

"Salah satu edukasi yang kita lakukan adalah dengan membuka Galeri Investasi BEI dengan pihak Perguruan Tinggi dan Anggota Bursa yang bertujuan untuk mengenalkan Pasar Modal kepada masyarakat luas," katanya, Rabu (21/10/2020).

Namun, dikarenakan pandemi covid 19, tahun 2020 ini BEI Sumut hanya meresmikan 1 kampus yakni di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (Unimed). Dimana Galeri investasi di Unimed adalah Galeri Investasi BEI ke-16 di Sumatera Utara dan Galeri Investasi BEI ke-479 di seluruh Indonesia.

"Kami berharap, dengan adanya Galeri Investasi BEI di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dapat menambah kedekatan kami dengan masyarakat kampus secara luas,"ujarnya.

Selain galeri investasi, Pintor juga memaparkan data Provisi Sumatera Utara Per September 2020 dimana jumlah nomor tunggal identitas investor atau Single Investor Identification (SID) saat ini ada 66.651 dan Sub Rekening Efek (SRE) yang aktif sebanyak 86.081.

"Untuk jumlah Emiten per 20 Oktober 2020 yakni sebanyak 709 Emiten, dengan emiten terbaru yang listing pada tanggal 15 September 2020 yaitu PT Planet Properindo Jaya, Tbk dengan kode saham PLAN sebagai Perusahaan Tercatat ke-46 di tahun 2020," pungkasnya.(PP04)  


Komentar Anda

Berita Terkini