-->

Bongkar Kantor Desa, WA Babak Belur Dihajar Massa

harian9 author photo


DELI SERDANG| H9
Tepergok membongkar Kantor Desa Bakaranbatu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, pemuda bernama WA (27) babak belur dihajar massa. 

Sementara temannya G (22) penduduk Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam yang ikut serta dalam membongkar kantor desa tersebut berhasil melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Lubukpakam, Iptu Randi Anugrah, mengatakan tepergok kedua pelaku ini saat Kades Bakaranbatu Muhammad Irwan Tanjung (53) sedang minum jamu bersama dengan beberapa warga di depan kantor desa. 

"Jadi, sang Kades yang menum jamu dengan sejumlah warga melihat ada dua pria tak dikenal masuk dari belakang kantor desa. Selanjutnya mendatangi," ujar Randi. 

Setiba di kantor desa, lanjut Randi menjelaskan Kades Bakaranbatu bersama beberapa warga mendapati kedua pelaku sedang merusak pintu dengan menggunakan linggis.

"Tanpa basa-basi, kedua pria tersebut diamankan oleh Kades bersama dengan sejumlah warga. Sementara satu dari pelaku lainya berhasil melarikan diri," sambung Randi.

Tak berhenti di situ, sebut Randi sejumlah warga yang geram atas aksi nekat pelaku Wan Asril yang tertangkap langsung menghajarnya dengan bertubi-tubi. 

"Beruntung bagi pelaku (WA) nyawanya dapat terselamatkan lantaran Unit Reskrim Polsek Lubukpakam tiba di lokasi kejadian setelah menerima informasi adanya pembongkaran kantor desa," sebut Randi.

Setelah itu, kata Randi pelaku WA yang diketahui warga Jalan Tengku Fachrudin, Lingkungan 11, Kelurahan Lubukpakam I/II, Kecamatan Lubukpakam diboyong ke Polsek Lubukpakam guna proses lanjutan. 

"Pelaku dijerat dengan Pasal 363 (1) ke 3e,4e,5e jo 53 (1) KUHPidana dengan ancaman di atas lima tahun penjara. Untuk rekannya Guntur yang melahirkan diri dalam pengejaran petugas," pungkasnya.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini