-->

Bupati Palas Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

harian9 author photo


PALAS| H9
Bupati Padang Lawas (Palas), H. Ali Sutan Harahap (TSO) secara simbolis menyerahkan langsung bantuan kepada para korban bencana kebakaran, angin puting beliung dan bencana alam yang terjadi disepanjang tahun 2020 ini, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan KI Hajar Dewantara, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (23/10/2020).

Sesuai data yang dihimpun dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Palas, ada sebanyak 59 (KK) Kepala Keluarga yang menerima bantuan tersebut. Jumlah tersebut merupakan korban bencana disepanjang tahun 2020 ino. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Padanglawas, H Ali Sutam Harahap kepada 11 warga yang menerima bantuan secara simbolis dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp 132.150.000, yang diperuntukan bagi 59 Kepala Keluarga (KK). Dan bantuan itu terbagi dengan bervariasi paling besar Rp 10 juta.

Bupati Palas, Ali Sutan  berharap bantuan yang diberikan kepada 59 orang korban bencana tersebut, bisa meringankan beban para korban, bantuan yang diberikan jumlahnya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk rasa keprihatinan dan perhatian pemerintah terhadap warga yang mengalami bencana. Kata Bupati.

"Saya berharap agar bantuan yang diberikan sedikit ini bisa meringankan beban warga yang rata-rata rumahnya rusak akibat bencana kebakaran dan puting beliung, “sebut Bupati.

Sebelumnya, Kepala BPBD Palas, H.M Hamka Harahap juga menyampaikan penyaluran bantuan korban bencana tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Padang Lawas Nomor :364/366/KPTS/2020 tentang penerapan kejadian bencana /musibah kebakaran dilingkungan pemerintah kabupaten Padanglawas Tahun 2020.

”Para korban bencana alam atau kebakaran yang menerima bantuan ini diharapkan memanfaatkan bantuan ini di dengan sebaik mungkin, jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihatlah bentuk perhatian dari Pemkab Padang lawas,” Tutur Kaban BPBD Palas.

Sementara itu warga penerima bantuan, Ina, Wastem, Indra Kholil Husein Siregar mengucapkan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian Bupati Padanglawas tersebut.

”Bantuan Ini sangat membantu kami para korban bencana dan kebakaran di tengah pandemi Covid -19 saat ini, karena bisa membantu meringankan beban kami untuk dimanfaatkan memenuhui  keperluan yang bermanfaat nantinya, “ujar Indra, diaminkan oleh temannya yang menerima bantuan lainnya.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ponawi dan Endang Gunawan selaku korban bencana kebakaran. “Bantuan yang diberikan kepada kami ini cukup memberi manfaat untuk sedikit meringan beban, kepedulian Bupati TSO kepada warganya patut diacungkan jempol, karena selalu peduli terhadap keluh kesah warganya,”tutur Ponawi yang diamini warga lain penerima bantuan bencana tersebut. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini