-->

Bupati Tapsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Tribun MTQN Ke-53 Tahun 2021

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, meletakan batu pertama pembangunan tribun Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-53 tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2021 di Kelurahan Pintu Padang Raya Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel, Rabu (14/10/2020).

Peletakan batu pertama dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Chairul Rizal Lubis, ST, MT, Kadis Pariwisata Abdul Saftar Harahap, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis, Forkopimcam, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, warga yang menghibahkan tanahnya dan Karang Taruna Kecamatan Batang Angkola.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, lokasi ini sudah pernah dijadikan sebsgai lokasi MTQ pada seperempat abad yang lalu dan kini masyarakat Pintu Padang meminta kepada Pemkab Tapsel agar pelaksanaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2021 diselenggarakan dilapangan ini kembali.

" Pada saat itu saya sampaikan, selama saya menjadi Bupati Tapsel akan saya penuhi, tetapi harus dapat melahirkan sebuah lapangan yang tidak milik perorangan atau kelompok akan tetapi menjadi milik pemerintah dan sekaligus dapat dipergunakan untuk berbagai kegiatan oleh masyarakat, " ujar Syahrul.

Syahrul menyebutkan, saat pelaksanaan MTQ di daerah lain lapangan dibangun tribunnya megah dan jalannyapun dibangun. Tetapi selesai acara MTQ tribun nyapun kembali dibongkar sehingga tidak melahirkan sebuah bangunan dan lapangan monumental yang menjadi milik pemerintah dan masyarakat.

" Oleh karena itu, setiap pelaksanaan MTQN, saya selalu upayakan untuk meninggalkan sebuah bangunan yang monumental agar dapat dipergunakan masyarakat baik untuk kegiatan keagamaan, sosial masyarakat dan juga kegiatan dibidang pembinaan kepemudaan, " terangnya.

Syahrul menambahkan bahwa lapangan dan bangunan tribun ini adalah bangunan yang kesebelas dibangun oleh Pemkab Tapsel. Pertama kami bangun pada saat saya baru menjabat Bupati di tahun 2010, yaitu di Kecamatan Marancar, kedua di Kecamatan Arse, ketiga di Kecamatan Muara Batang Toru, keempat di Kecamatan Batang Toru, kelima di Kecamatan Angkola Muaratais, keenam di Kecamatan Angkola Timur.

Kemudian, ketujuh di Kecamatan Sipirok, kedelapan di Kecamatan Sayurmatinggi, kesembilan di Kecamatan Angkola Barat, kesepuluh di Kecamatan Angkola Selatan dan kesebelas di Kecamatan Batang Angkola yang pada hari ini akan kita laksanakan peletakan batu pertama pembangunannya.

" Bahwasanya kesebelas lapangan ini tidak ada dibeli dengan menggunakan anggaran APBD, akan tetapi ada juga yang kami beri tali asih sebagai pengganti yang tanahnya kena untuk pelebaran jalan menuju lapangan MTQ. Oleh karena itu mari bersama-sama kita doakan semoga pengerjaannya berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir penyelesaiannya tepat waktu, " pungkasnya.

Syahrul juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar sama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau memakai hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan (social distancing) dan selalu menjaga imun tubuh dengan rajin berolahraga serta selalu makan-makanan yang bergizi.

" Karena sesungguhnya virus corona itu memang ada, terbukti yang dialami oleh negara-negara besar seperti Amerika dan Eropa bahkan negara maju lainnya yang saat ini sudah banyak terinfeksi Covid-19 termasuk Indonesia, sehingga dampaknya sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi baik di dunia maupun di Indonesia seperti yang saat ini kita rasakan dampaknya, " terang Syahrul.

Selain itu Bupati juga mengingatkan bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan ada agenda tahunan yaitu pilkada serentak di 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di Indonesia. Sedangkan di Sumatera Utara ada 23 kabupaten/kota termasuk di Tabagsel yaitu Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Mandailing Natal.

" Oleh karena itu, saya berharap agar Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman damai, sejuk dan kondusif, disamping itu dalam memilih seorang pemimpin kalau istilah orang Jawa pilihlah seorang pemimpin yang jelas bibit, bebet dan bobotnya selain itu pilihlah pemimpin yang enerjik dan visioner agar nantinya pembangunan di Tapsel dapat terus berlanjut demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, " harap Syahrul.

Sebelumnya tokoh masyarakat Pintu Padang Abdullah Daulay dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati yang telah menjadikan lapangan ini menjadi tempat pelaksanaan MTQN Ke-53 tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2021.

Dimana pada bulan yang lewat kami telah bermohon dan meminta kepada Bapak Bupati agar pelaksanaan MTQN Ke-53 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2021 agar dilaksanakan di lapangan ini, karena sudah seperempat abad atau 25 tahun Kelurahan Pintu Padang baru ini kembali melaksanakan MTQ terakhir pada tahun 1995 di lapangan ini juga.

" Alhamdulillah pada hari ini Bapak Bupati akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Tribun MTQN Ke-53 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2021 beserta sarana lainnya. Oleh karena itu kami masyarakat Batang Angkola pada umumnya dan masyarakat Pintu Padang pada khususnya akan selalu siap mendukung program pembangunan di Tapsel agar dapat terus berlanjut demi menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, " tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama tokoh masyarakat Pintu Padang melakukan peletakan batu pertama pembangunan tribun MTQ ke 35 tahun 2021. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini