-->

Demi Sergai Maju Terus, Paslon Dambaan Siap Jalankan Pilkada Berintegritas

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan, atau lebih dikenal dengan slogan DAMBAAN ini mengaku siap menjalankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berintegritas demi Sergai Maju Terus.

Hal ini disampaikan Calon Bupati Sergai nomor urut 1, H Darma Wijaya saat menghadiri Program Pilkada "Berintegritas" Komisi Pemberantasan Korupsi Dalam Pemilihan Tahun 2020 bersama Calon Wakilnya di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Wiwik ini mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Pilkada nanti, semua pihak diminta bisa menahan diri dan sportif demi mewujudkan Pilkada Sergai yang demokrasi, jujur dan transparan.

"Dalam pelaksanaan Pilkada nanti, kita akan tetap menghimbau seluruh elemen masyarakat, relawan, simpatisan dan masyarakat luas untuk sportif,"ungkapnya.

Hadir pada acara itu wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Haji Musa Rajeckshah, Ketua KPUD Sumut, Ketua Bawaslu Sumut, Paslon pilkada Sergai dan Medan, sejumlah Kepala Dinas dan para tamu undangan.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menambahkan, selain mewujudkan Pilkada Sergai yang demokrasi, jujur dan transparan. Diharapkan, seluruh pihak juga harus bisa menjaga daya tahan tubuh khususnya ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sergai.

"Protokoler kesehatan harus dijalankan, masyarakat juga harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh,"tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan, sebelum penandatanganan, seluruh paslon harus mentaati 9 kriteria Pilkada dipahami masyarakat, penyelenggara pilkada juga harus menjaga integritas.

"Jujur, berkomunikasi baik dan peduli masyarakat serta tidak mementingkan kepentingan kelompok atau pribadi," jelasnya.

Dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara, paslon diminta jujur. Selain itu dia mengingatkan penggunaan mobil dinas harus diperhatikan dan dijaga dengan baik.

"Integritas lembaga hukum dan ASN menjadi sorotan mengingat beberapa profesi dan jabatan menjadi tersangka sejak 2012," terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah dalam arahannya meminta seluruh pasangan calon yang ikut dalam pilkada untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan serta menjaga kekondusifan didaerah masing-masing.

"Mari wujudkan pilkada yang demokrasi, jujur dan transparan demi terpilihnya kepala daerah yang pro rakyat,"tandasnya. (WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini