-->

DPD Partai Golkar Sumut Gelar HUT Partai Dengan Jiarah ke Taman Makam Pahlawan

HARIAN9 author photo


MEDAN | H9
Dalam rangka memperingati HUT Partai Golongan Karya (Golkar) yang ke-56 tahun. Pengurus Partai dan kader Partai Golkar megelar kegiatan tabur bunga di taman makam Pahlawan Jln. Sisingamangaraja Medan.

Meski hujan rintik mewarnai langit kota Medan, namun acara yang digelar sejak pukul 07.00 WIB dihadiri puluhan kader DPD Partai Golkar Sumut tersebut berjalan lancar dan hikmat di pimpin langsung oleh ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut H Yasir Ridho Loebis.

Setelah melaksanakan upacara penghormatan kepada Para pejuang Republik Indonesia dan acara tabur bunga disertai dengan peletakan karangan bunga secara simbolik di monumen Taman Makam Pahlawan.

Acara di anjutkan kembali di kantor DPD Partai Golkar Sumut di jln. KH. Wahid hasyim . Acara di buka dengan pembacaan Al-qur'an, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua Paniti HUT Partai Golkar Suruhenta Sembiring.

"Dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56 ini, juga diselenggarakan webinar yang digelar secara maraton dari tanggal 20 Oktober 2020-21 Oktober 2020 yang mengangkat 3 topik utama yakni kesehatan, digital ekonomi dan pilkada. Webinar ini diharapkan menjadi kontribusi Partai Golkar untuk memberikan masukan-masukan terhadap kebijakan pemerintah dan seluruh stake holders di masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," paparnya  selasa (20/10/2020).

kemudian dilajutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut H Ahmad Yasir Ridho Loebis.

Dalam sambutannya Yasir mengharapkan momen HUT Partai Golkar menjadi momen kebangkitan kader Partai Gokar Sumut.

"Saya berharap momen HUT Partai Golkar ini menjadi momen kebangkitan kader Partai Golkar ke arah yang lebih baik,lebih solid. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar Pilkada di beberapa daerah. Dimana beberapa calonya adalah kader Partai Golkar. Kita berharap kita semua bisa memberi dukungan dan tetap solid dalam memberi dukungan kepada para calon kepala daerah, baik yang kader atau pun tidak. Untuk meraih kemengan bersama Partai," tegas Yasir.

Selain Yasir, turut pula hadir secara virtual plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut  DR. H.Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T. Kurniawan Tanjung, karena akan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan Tugasnya sebagai ketua Komisi III DPR RI.

"Saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Partai Golkar yang ke 56. Mohon maaf saya tidak bisa hadir disana secara langsung. Pada perayaan HUT Partai Golkat tahun ini kita masih di tengah Pandemi Covid-19. Perayaan ulang tahun kali ini kita mengangkat tema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang. Rangkaian HUT telah disiapkan merujuk pada kampanye masif upaya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19. Dtandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020," beber Doli melalui telecomfen telepon seluler.

Menurut Doli, gerakan penggunaan masker ini akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan 4 juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker. Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia.

DPP Partai Golkar, meminta semua pengurus Partai Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M.

"Sehingga apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 ini yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang bisa tercapai," katanya.

Selain itu, puncak rangkaian acara HUT Partai Golkar ke-56 akan digelar di Jakarta pada tanggal 25 Oktober 2020 direncanakan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Rangkaian acara perayaan HUT Partai Golkar ke 56 di tutup dengan pemotongan Tumpeng oleh Ketua Haria DPd Partai Golkar Sumut Ahmad Yasir Ridho Loebis. (WM/020)

Komentar Anda

Berita Terkini