-->

Dua Orang Perwakilan Pemdes Ujung Batu I Ikuti Soaialisasi Pencegahan Narkoba

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Upaya Pencegahan Bahaya Narkoba terus dilakukan oleh pemerintah. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan Lembaga Kajian Pemerintahan dan Pembangunan Indonesia (LKPPI) menggelar sosialisasi pencegahan bahaya Narkoba, yang dimulai sejak Sabtu (17/10/2020). Lalu.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes), Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Palas, mengikutsertakan dua orang Kader Mudanya, yaitu Khotibul Umam S.ikom di bidang Kesra dan Deny Kusnandar sebagai Wakil Ketua Karang Taruna. Ujar Kades Ujung Batu I, Hasan Basri Kepada awak media ini, Senin (19/10/2020).

"Sepulangnya dari Pelatihan, sosialisasi ini akan menyampaikan ke rekan rekan dilingkungan sekitar dan termasuk Kader Remaja Putra dan Putri yang telah di bina oleh Pemerintah Desa Ujung Batu I dan bekerja sama dengan Puskesmas Ujung Batu I". Ucap Hasan Basri.

Lanjut Hasan, Selama ini kita sudah membina para Remaja-remaja putra maupun putri yang ada didesa kita ini,  melalui Pengajian Alfatah Karang Taruna, kata Hasan sambil menambahkan selain itu, kita juga buat kegiatan Olah Raga seperti Bola kaki, Volly Ball, Tenis Meja dan Bulu Tangkis. Namun kita tetap mewaspadai Penyakit Masyarakat yang sangat menghantui Generasi Muda kita, salah satunya yaitu Narkoba.

Dengan adanya Program Pencegahan Bahasa Narkoba ini, yang diselenggarakan oleh Pemkab Palas, LKPPI, bersama BNN Sumut kami Pemdes Ujung Batu I mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sangat peka terhadap Program ini, dan kepada semua panitia, narasumber serta elemen terkait yang telah turut serta berpartisipasi untuk memberantas Bahaya Narkoba. Tutur Hasan Basri.

Sementara, Khotibul Umam S.ikom dan Deny Kusnandar perwakilan dari pemdes ujung batu I, menimpali yang diucpkan kades, tugas kami nantinya  di lingkungan untuk ikut serta berperan dalam Pencegahan Bahaya Narkoba di lingkungan desa. Namun, harus dimulai dari diri sendiri dari tiap pegawai untuk mengetahui bahaya narkoba.

"Mulai dari diri sendiri. Kemudian, kita akan canangkan pencegahan bahaya narkoba di desa. Buat satu program dan beri anggaran yang cukup. Kita harus mengetaui dulu apa bahayanya, oleh karena itu sosialiasi P4GN dari BNN ini sangat penting," katanya.

"Kita beruntung ada sosialisasi dari Pemkab Palas, LKPPI dan BNN. Kita dukung untuk komit cegah narkoba mulai dari diri kita, dimana pesertanya yang tersebar dari desa-desa seluruh kabupaten palas, dan membuat Palas Semakin Bercahaya," katanya.

Kami pun mengapresiasi Pemkab Palas yang menggandeng LKPPI dan mengundang BNN Sumut  untuk sosialisasi P4GN yang akan membangkitkan upaya pencegahan bahaya narkoba dan mewujudkan desa bersih dari narkoba. Pungkasnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini