-->

Empat Kapolres Hadiri Festival Burung Berkicau Yon 123/RW

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni dengan diwajibkan memakai maskes, cuci tangan, dan periksa suhu tubuh, festival burung berkicau Yon 123 Raja Wali (RW) berlangsung meriah di komplek Mako Yonif 123/RW Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, kemarin.

Selain dihadiri peserta umum, festival burung bekicau juga dihadiri Danyon Inf 123/RW selaku tuan rumah Mayor Inf. Goklas Pirtahan Silaban, Dandim 0212/Tapanuli Selatan (TS) Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP dan 4 Kapolres masing-masing, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SIK, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP. Dedy Arifianto, Kapolres Kota Sibolga AKBP. Triadi serta Para Kasat se jajaran Polres Tapsel dan Polres Padangsidimpuan. 

Dalam sambutannya, Danyon Inf 123/RW Mayor Inf. Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan, festival burung berkicau Dan Yonif 123/RW ini bertujuan guna memberikan makna pada beberapa aspek pelestarian lingkungan. 

“ Selain untuk memberikan makna pada beberapa aspek pelestarian lingkungan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat agar peduli terhadap konservasi hayati serta diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan dan mempererat kerukunan antar suku, agama dan kebudayaan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatyuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Tapanuli, “ ujar Goklas. 

Usai acara, Dandim 0212/Tapanuli Selatan (TS) Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP memberikan pelakat penghargaan dari Militari BC Kepada Danyon Inf 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban dan selanjutnya, Danyon 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban memberikan cindera mata kepada Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP dan kepada 4 Kapolres masing-masing, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SIK, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP. Dedy Arifianto, Kapolres Kota Sibolga AKBP. Triadi. 

Terpisah, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SIK, mengucapkan apresiasinya kepada Danmyon Inf 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban yang melaksanakan kegiatan vestifal burung berkicau yang merupakan kegioatan berbasis cinta lingkungan. 

“ Tentunya kegiatan ini menggugah diri kita untuk saling mencintai tidak saja terhadap sesama manusia, tetapi juga saling menjaga dan mencintai semua makhluk ciptaan Tuhan agar kita tidak semenba-mena untuk. Hewan juga ciptaan Tuhan dan kita harus melindunginya, “ ujar Kapolres Roman SE. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini